Kakanwil Kemenag Kalteng Buka Pengembangan Kompetensi Operator untuk Empat Aplikasi Digital

Kakanwil Kemenag Kalteng Buka Pengembangan Kompetensi Operator untuk Empat Aplikasi Digital

KAKANWIL Kemenag Kalteng usai membuka pengembangan kompetensi operator.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Tengah, H Noor Pahmi, membuka secara resmi kegiatan pengembangan kompetensi operator di aula Kantor Kemenag Kapuas, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Jumat (24/2/2023).

Empat aplikasi berbasis digital itu, yakni SAKTI, E-Monev Bappenas, Smart DJA dan aplikasi SIRUP.

Acara pembukaan ini turut dihadiri jajaran Kanwil Kemenag Kalteng,  Kepala Kantor Kemenag Kapuas H Hamidhan dan diikuti peserta para operator dari seluruh Kantor Kemenag se-Kalimantan Tengah.

"Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan kompetensi para operator. Karena ini sudah eranya, semua sudah menggunakan sistem digitalisasi untuk memberikan pelayanan ke masyarakat, agar cepat murah dan mudah dengan sistem digitalisasi dan informasi  juga," kata Kakanwil Kemenag Kalteng usai membuka kegiatan.

Ia juga berpesan kepada peserta agar betul-betul mengikuti kegiatan tersebut sehingga mampu mengembangkan diri dan menyerap materi yang disampaikan narasumber.

"Saya berpesan agar peserta  bersinergi dan kolaborasi serta saling membantu satu sama lain," pungkasnya.

Sementara kegiatan digelar selama 3 hari diikuti 100 peserta dari para operator Satker lingkup Kemenag se-Kalimantan Tengah.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama