Grand Final Putra dan Putri Pariwisata 2023, 12 Finalis Unjuk Kemampuan

Grand Final Putra dan Putri Pariwisata 2023, 12 Finalis Unjuk Kemampuan

GRAND Final Putra dan Putri Pariwisata Kabupaten Balangan 2023.| foto : istimewa

PARINGIN - Sebanyak 12 finalis Grand Final Putra dan Putri Pariwisata Kabupaten Balangan 2023, unjuk kemampuan dihadapan dewan juri. Bertempat di Aula Mayang Maurai Kecamatan Paringin, Jumat (24/2/2023) malam. 

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balangan, Akhriani mengatakan, dari 30 peserta yang mengikuti seleksi putar dan putri  pariwisata terpilih 12 finalis. 

"Enam putra dan enam putri yang masuk finalis di Grand Final Putra dan Putri Pariwisata Kabupaten Balangan tahun 2023," ujarnya.

Ia berharap melalui pemilihan putra putri pariwisata ini dapat memberikan sumbangsih untuk pariwisata di Kabupaten Balangan. 

"Ajang ini merupakan yang pertama digelar di Kabupaten Balangan. Kita berharap putra dan putri pariwisata Balangan nantinya bisa memberikan kontribusinya untuk kemajuan pariwisata Balangan," harapnya. 

Sementar itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kalsel, Muhammad Syarifuddin sangat mengapresiasi pemilihan putra putri pariwisata di Kabupaten Balangan. 

Ia menyebut, sebagian Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan telah melaksanakan pemilihan putra putri pariwisata. 

"Kita berharap dari Balangan bisa berkiprah tingkat nasional mampu Internasional sebagai putra putri pariwisata terpilih," tuturnya.

Disampaikan berbeda Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Setda Balangan, Rody Rahmady Noor mengatakan, Kabupaten Balangan memiliki wisata dan budaya yang luar biasa. 

"Semoga melalui putra putri pariwisata mampu menarik wisatawan berkunjung di Kabupaten Balangan," tutupnya.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama