Enam Jabatan Kepala SKPD Pemkab Kapuas Akhirnya Terisi

Enam Jabatan Kepala SKPD Pemkab Kapuas Akhirnya Terisi

SUASANA pelantikan pejabat lingkup Pemkab Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Setelah sekian waktu hanya ditempati pelaksana tugas (Plt), 6 kursi Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemerintahan Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah akhirnya terisi.

Terisinya 6 kursi tersebut setelah Bupati Kapuas  melaksanakan pelantikan para pejabat Tinggi Pratama tersebut di Aula Kantor Bupati, Jalan Pemuda Kuala Kapuas, Senin (27/2/2023).

Adapun para pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kapuas (DLH), Karolinae, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APKB) dr Tri Setyautami, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Hartoni U Sawang, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pangeran S Pandiangan, Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kapuas Yaya, Sekretaris DPRD Kapuas, Perry Noah.

Selain melantik 6 jabatan pimpinan tinggi pratama, BupatI Kapuas juga dalam kesempatan itu melantik untuk jabatan administrasi, dan tugas tambahan sebagai kepala UPT Puskesmas di lingkungan Pemkab Kapuas.

Adapun 6 pejabat eselon II atau pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik ini merupakan hasil dari seleksi terbuka jabatan pimpinan pratama yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Terima kasih kepada tim pansel yang telah bekerja. Ini untuk mengisi kekosongan jabatan yang selama ini dijabat Pelaksana tugas. Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik," kata Bupati Kapuas dalam sambutannya.

Ia juga meminta kepada para pejabat yang baru dilantik agar terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. 

Dalam laporannya Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia  (BKPSDM) Kapuas, Komari mengatakan, dalam pelantikan ini ada 30 PNS yang dilantik, terdiri dari 6 pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator 18, pengawas 4, dan tugas tambahan sebagai kepala UPT puskesmas 2 orang.

Diketahui saat ini masih tersisa 3 SKPD yang masih dijabat Plt, yakni Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Kesehatan (Dinkes).[zukifli]
Lebih baru Lebih lama