Diduga Hendak Aksi Bali, Polisi Amankan Belasan Motor Knalpot Brong di Kapuas

Diduga Hendak Aksi Bali, Polisi Amankan Belasan Motor Knalpot Brong di Kapuas

SATLANTAS Polres Kapuas saat mengamankan motor berknalpot brong.| foto : polreskps

KUALA KAPUAS - Meski sudah berulang kali ditertibkan pada kenyataannya motor-motor ber knalpot knalpot brong atau knalpot tidak standar masih saja berkeliaran.

Seperti kali ini petugas Satuan Lalu Lintas Polres Kapuas berhasil menjaring
sebanyak 11 pelanggar sepeda motor dengan knalpot brong, Sabtu 25 Februari 2023 malam.

"Pengguna knalpot brong ini disinyalir akan melakukan aksi balap liar atau  kebut-kebutan dan berhasil diamankan oleh Satlantas Polres Kapuas saat melakukan patroli malam antisipasi balapan liar di ruas Jalan Pemuda Kapuas," kata Kasatlantas AKP Sugeng, mewakili Kapolres Kapuas, AKBP Qori Wicaksono, Minggu (26/2/2023).

Dijelaskan Kasat, kegiatan penertiban knalpot brong dan patroli tersebut dilaksanakan dari pukul 21.00 WIB sampai 00.00 WIB dini hari.

Sebanyak 11 pelanggaran knalpot brong yang diamankan tersebut langsung dibawa ke Mako Polres Kapuas.

“Bagi kendaraan dengan knalpot brong, kami amankan di Satlantas. Nantinya para pelanggar harus melengkapi kelengkapan kendaraan tersebut sebelum diambil, untuk knalpot, harus diganti dengan knalpot standarnya,” tegas Kasat.

Dilanjutkan AKP Sugeng, Knalpot brong yang sering jadi komplain oleh masyarakat, karena operasional mereka ini sering dilakukan pada malam hari hingga dinihari dan sangat mengganggu suasana ketenangan masyarakat.

“Kegiatan penertiban knalpot brong ini merupakan tindak lanjut dari aduan warga melalui media sosial dan Jumat Curhat Wadai Apam yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kapuas untuk mendengar keluhan masyarakat yang menginfokan knalpot brong sangat meresahkan masyarakat, sehingga Satlantas Polres Kapuas beserta tim siaga on call Carlie menyisir jalan antisipasi balapan liar dan mengamankan belasan kendaraan dengan knalpot brong ini,” jelas Sugeng.

“Kami tidak akan menoleransi bagi pengendara yang menggunakan knalpot brong ini, kami akan tindak tegas dan kami berharap masyarakat tidak mengubah knalpot di luar ketentuan yang ada, knalpot brong ini sudah menjadi perhatian semua," tutup Sugeng.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama