Diskominfo SP Tanbu Evaluasi SPBE

Diskominfo SP Tanbu Evaluasi SPBE

FOTO bersama sosialisasi kegiatan SPBE.| foto : istimewa

BATULICIN – Dalam rangka menunjang Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Tanah Bumbu mensosialisasikan pengisian penilaian Kuesioner Kebijakan Smart City dan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Kamis (23/2/2023).

Sosialisasi yang digelar Bidang Aplikasi Informatika (Aptika) tersebut bertujuan untuk membangun tata kelola pemerintahan berbasis elektronik.

Kepala Diskominfo SP Ardiansyah melalui Kepala Bidang Aptika Christina Dewi Untari mengatakan kegiatan yang dihadiri Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersebut untuk mengevaluasi kembali beberapa perkembangan terhadap aplikasi yang sudah dimonitoring sebelumnya. Selain itu, juga bisa mengefisiensikan anggaran.

“Sesuai arahan Presiden, tidak perlu banyak ada aplikasi. Maksimalkan dan integrasikan aplikasi yang sudah ada.” kata Christina.

Pada kesempatan itu, Christina berharap pelayanan tersebut bisa terus ditingkatkan, karena menurutnya Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) dan Reformasi Birokrasi dasarnya dari SPBE.

“Walaupun SPBE kita sudah berperingkat B, kita harus tetap mengevaluasi SPBE ini agar lebih baik lagi,” ucapnya.

Dari hasil evaluasi ini, ia berharap bisa menjadi asesmen untuk program Smart City Kabupaten Tanah Bumbu.

Turut hadir berapa SKPD yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Badan Pendapatan Daerah, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan, Inspektorat, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, dan Bagian Organisasi Setda Kab Tanbu.[ade]

Lebih baru Lebih lama