Bupati Kapuas Dukung Pelaksanaan MTQ ke 46 Tingkat Kabupaten

Bupati Kapuas Dukung Pelaksanaan MTQ ke 46 Tingkat Kabupaten

BUPATI Kapuas bersama dewan juri pada MTQ Kapuas tahun sebelumnya.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-46 tingkat Kabupaten Kapuas akan digelar di Kecamatan Selat bulan Juni 2023 mendatang, hal ini disambut baik oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat.

"Pemerintah Kabupaten Kapuas sangat mendukung, dan memberikan apresiasi agar dapat terlaksana dengan baik, serta lancar," kata Bupati Kapuas.

Ben Brahim juga meminta kepada pemerintah kecamatan untuk mendukung dengan mempersiapkan pesertanya atau kafilah yang akan mengikuti MTQ Ke-46 Tingkat Kabupaten.

Menurutnya, MTQ juga menjadi ajang seleksi mencari bibit-bibit qori dan qoriah terbaik Kabupaten Kapuas untuk berprestasi dalam kancah yang lebih tinggi.

Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas, KH Muchtar Ruslan melalui Sekretaris LPTQ Kabupaten Kapuas yang juga Ketua Panitia MTQ Ke-46 Tingkat Kabupaten, H Suwarno Muriyat, membenarkan sudah menyampaikan kepada Bupati Kapuas untuk kesiapan MTQ Ke-46 Tingkat Kabupaten, dan sudah ditentukan di Bulan Juni 2023 di Kecamatan Selat.

"MTQ Ke-46 Tingkat Kabupaten ini akan dikuti  sekitar 600 peserta dari 17 kecamatan di Kabupaten Kapuas," kata Suwarno, kepada metrokalimantan, Senin (20/2/2023).

Ia menuturkan, saat audensi Bupati berpesan untuk pelaksanaan dipersiapkan dengan baik.

"Kami dari Panitia  MTQ sudah meminta untuk LPTQ kecamatan agar mulai mempersiapkan para kafilah masing-masing," pungkas Suwarno Muriyat.[zulkifli ]
Lebih baru Lebih lama