Tingkatkan SDM, Pelajar Diharapkan Bisa Lanjutkan Jenjang Sekolah Lebih Tinggi

Tingkatkan SDM, Pelajar Diharapkan Bisa Lanjutkan Jenjang Sekolah Lebih Tinggi

BUNTOK - Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Idariani mengharapkan para pelajar agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi guna mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Politisi Demokrat ini juga mengharapkan pemerintah daerah dapat mendukung upaya peningkatan pendidikan dan sumber daya manusia di daerah, sehingga pembangunan di suatu daerah dapat berjalan dengan lancar dan cepat.

Ia juga mengharapkan adanya keinginan untuk maju dari masyarakat untuk menuntut ilmu pendidikan setinggi-tingginya.

“Dengan SDM yang meningkat akan mendorong pembangunan di berbagai sektor, khususnya di wilayah pedesaan,” katanya, Minggu (22/1/2023).

Ia mengharapkan kepada seluruh guru yang ada di wilayah Kabupaten Barito Selatan untuk dapat aktif dalam memberikan pelajaran di sekolah, terutama untuk guru yang berstatus negeri.

"Kita harapkan guru harus terus aktif lagi ke depannya, khususnya yang berada di wilayah pelosok jauh dari perkotaan, guru merupakan ujung tombang pembangunan pendidikan,” harapnya.

Selain itu, Ia mengharapkan agar Dinas Pendidikan memberikan pengawasan yang maksimal, sehingga jangan sampai ada anak-anak atau masyarakat yang putus sekolah karena terkendala ekonomi atau hal lainnya seperti pernikahan dini.[deni]

Lebih baru Lebih lama