Kades dan BPD Harus Bersinergi dalam Pembangunan

BUNTOK – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel), M Farid Yusran mengharapkan kepala Desa (Kades) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersinergi dalam pembangunan.

“Dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan harus ada sinergi, dengan harapan menyatukan pemikiran, serta menyamakan persepsi dalam mencapai pembangunan yang memberikan kesejahteraan bagi masyarakat desa,” katanya, Sabtu (21/1/2023).

Menurutnya, BPD diharapkan bahu-membahu dengan Kades untuk menyukseskan setiap program pembangunan. Dalam melaksanakan laju pembangunan di tingkat desa, membutuhkan peran serta semua pihak karena pembangunan sendiri dari masyarakat dan untuk masyarakat.

Keberhasilan pembangunan, lanjutnya, akan tercapai jika semua elemen masyarakat memiliki kepedulian, kekompakkan, dan semangat gotong royong.

Ia menambahkan, BPD dan Kades harus mengajak masyarakat untuk kerja sama, gotong royong dan saling bantu. Tumbuhkan semangat kekeluargaan, kebersamaan, dan gotong royong, yang akan menjadi kunci menyukseskan pembangunan sarana dan prasarana desa, pengembangan potensi ekonomi lokal, serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan. 

"Dengan adanya sinergi dan kekompakan, pelaksanaan pembangunan di desa diyakini dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan harapan dan keinginan," pungkasnya.[deni]

loading...