ASN Harus Tingkatkan Kinerja dan Berinovasi

BUNTOK - Ketua DPRD Barito Selatan (Barsel), M Farid Yusran meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki semangat untuk meningkatkan inovasi dan kreativitasnya. Ini penting untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ini agar dapat melayani secara optimal dan mengelola berbagai dinamika dalam organisasi secara bijaksana,” katanya, Minggu (22/1/2023).

Menurutnya, diperlukan sejumlah terobosan dan inovasi dari ASN yang ada dengan terus meningkatkan kompetensi dan kemampuan yang dimiliki guna membangun koordinasi dan ciptakan komunikasi serta kerja sama efektif secara berjenjang.

Ia mengharapkan ASN juga menciptakan suasana kerja yang kondusif serta membangun kerja sama yang baik di antara pimpinan dan staf di lingkungan unit kerja, sehingga tugas yang menjadi tanggungjawab dapat dicapai secara maksimal.

“Penting meningkatkan keterampilan dan kemampuan agar pelayanan kepada masyarakat dapat meningkat pula,” tegasnya.

Semua itu, lanjutnya, perlu dilakukan para ASN agar setiap persoalan bisa diselesaikan dengan baik dan tentunya kerja sama tim selalu diutamakan.

Farid juga meminta kepada ASN agar mendukung dalam penggunaan kemudahan teknologi. Penggunaan teknologi bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memudahkan dalam menyerap aspirasi masyarakat.

“Supaya dapat menghadirkan terobosan dan inovasi baru, serta dapat unggul pada era persaingan global,” pungkasnya.[deni]

loading...