Pemutakhiran DTKS Harus Menunjang Bantuan Tepat Sasaran

Pemutakhiran DTKS Harus Menunjang Bantuan Tepat Sasaran

BUNTOK - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel),  Putri Siti Rochmawati mengharapkan pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) akan membuat penyaluran bantuan tepat sasaran.

“Akuratnya data tersebut, maka penyaluran bantuan sosial (bansos), baik yang berasal yang dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten bisa lebih tepat sasaran,” katanya, Senin (23/1/2023).

Politisi dari Partai Demokrat ini mengapresiasi dan sangat mendukung langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam pelaksanaan pemutakhiran DTKS.

Menurutnya, pemutakhiran DTKS  menjadi bentuk dalam upaya pembenahan agar data yang ada bisa menjadi lebih akurat lagi.

Keakuratan data, lanjutnya, tentunya akan berdampak pada penyaluran yang tepat sasaran, sehingga program-program yang dilaksanakan pemerintah dapat menyentuh lapisan masyarakat hingga ke pelosok daerah.

“Kita mengharapkan apa yang dilakukan oleh pemerintah ini dapat menyentuh lapisan masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan,” harapnya.

Putri Siti Rochmawati juga mengimbau kepada seluruh komponen agar mendukung dan membantu dalam pemutakhiran DTKS tersebut. 

"Kita harapkan semua komponen gotong royong membantu dalam pelaksanaannya, mulai dari tingkat desa hingga kecamatan,” pintanya.[deni]

Lebih baru Lebih lama