Pimpin Upacara Hari Jadi ke-70 Kotim, Wagub Kalteng Sampaikan Ini

Pimpin Upacara Hari Jadi ke-70 Kotim, Wagub Kalteng Sampaikan Ini

WAGUB Kalteng, H Edy Pratowo pimpin upacara peringatan Hari Jadi ke-70 Kabupaten Kotawaringin Timur.| foto : istimewa

SAMPIT - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H Edy Pratowo didaulat menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Jadi ke-70 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (7/1/2023), yang dilangsungkan di halaman Kantor Bupati setempat.

"Semoga Kabupaten Kotawaringin Timur terus semakin maju pembangunannya, meningkat kualitas pelayanan publiknya, dan sejahtera masyarakatnya," ucap Wagub menyampaikan amanat Gubernur H Sugianto Sabran.

Lanjutnya, menyusul semakin terkendalinya pandemi Covid-19 di Indonesia dan telah dicabutnya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), maka Hari Jadi Kotim tahun 2023 ini dapat diperingati lebih khidmat dan lebih meriah.

Sebagaimana tema peringatan hari jadi Kotim kali ini "Semangat Persatuan dan Gotong Royong Membangun Kotim Harati", Gubernur melalui Wagub mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan peringatan tersebut sebagai momentum menumbuhkan rasa optimisme dan memperkuat semangat persatuan dan kebersamaan agar mampu pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat pasca pandemi Covid-19.

Selain itu, Kabupaten Kotim juga diminta bersiap dan bersinergi menghadapi inflasi, resesi ekonomi, serta krisis energi dan pangan. 

"Terlebih di Kabupaten Kotawaringin Timur ini rencananya akan dibangun Food Estate sebagai salah satu Program Strategis Nasional dan Rice Milling Unit sebagai upaya mencapai ketahanan pangan," tukasnya.[adv]

Lebih baru Lebih lama