Peran Majelis Taklim Diharapkan dapat Membangun Ketahanan Ekonomi Keluarga

Peran Majelis Taklim Diharapkan dapat Membangun Ketahanan Ekonomi Keluarga

IVO Sugianto Sabran saat membuka Rakerwil BKMT Kalteng.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil), berlangsung di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur setempat, Sabtu (7/1/2023).

Rakerwil dengan tajuk "Peran Serta BKMT dalam Meningkatkan Ketahanan Ekonomi Keluarga" tersebut sekaligus memperingati Milad ke-42 BKMT Provinsi Kalteng.

"Tajuk yang diusung pada Rakerwil ini sangat menarik, yaitu Peran Serta BKMT dalam Meningkatkan Ketahanan Ekonomi Keluarga. Saya sangat mengapreasiasi atas terselenggaranya Rakerwil ini," ujar Ketua Dewan Pembina Wilayah BKMT Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran saat membuka rakerwil tersebut.

Melalui tajuk yang diusung tersebut, Ivo menekankan, majelis taklim diharapkan hadir di tengah masyarakat untuk meningkatkan peran sertanya dalam membangun ketahanan ekonomi khususnya bagi keluarga. 

Menurut istri orang nomor satu di Provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai itu, peran serta tersebut dapat ditempuh melalui pelatihan-pelatihan, juga pemberdayaan majelis taklim yang nantinya dapat bersinergi dengan upaya peningkatan dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di masyarakat yang saat ini gencar diupayakan oleh Pemerintah, baik dari Pemerintah Pusat hingga Daerah. 

"Melalui Rakerwil ini, semoga BKMT dapat mewujudkan masyarakat Kalimantan Tengah yang berakhlak, berdaya, maju dan sejahtera," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua BKMT Pusat, Syifa Pauzia berharap melalui rakerwil ini mampu menelurkan program yang terukur, inovatif dalam rangka peningkatan kualitas umat. 

"Ciptakanlah program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, penuh ide kreatif," tukasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama