Pemerintah Desa Wiritasi Gelar Musdes Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa

Pemerintah Desa Wiritasi Gelar Musdes Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa

MUSYAWARAH Desa pembentukan panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) periode 2023-2029.| foto : istimewa

BATULICIN — Pemerintah Desa Wiritasi Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu menggelar musyawarah desa (Musdes) pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) periode 2023-2029, di ruang rapat kantor desa setempat, Rabu (18/1/2023). 

"Musdes ini kami gelar dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pilkades serentak di Kabupaten Tanah Bumbu yang Insya Allah pemilihannya akan digelar bulan Maret," kata Pejabat (Pj) Kades Wiritasi Suhaimi. 

Ia menjelaskan, wilayah Kecamatan Kusan Hilir sedikitnya tiga desa yang akan dilakukan pemilihan diantaranya Desa Batuah, Desa Wiritasi dan Desa Pulau Satu. 

"Tiga desa itu adalah pemerintah desa yang habis masa jabatan kepala desanya per 31 Desember 2022 kemarin," ujar Suhaimi yang juga pejabat di Kecamatan Kusan Hilir itu.

Ia berharap, penyelenggaraan Pilkades Wiritasi semua berjalan dengan baik, dan tidak ada yang melanggar aturan sesuai tahapan-tahapan dan juknis Pilkades serentak tahun 2023.

"Saya ingin panitia dan para bakal calon kepala desa dapat berkersama dengan baik, sehingga tidak ada yang menyangkut ranah hukum," tutupnya. 

Sementara itu, Ketua BPD Wiritasi H. Mohammad Taher menyebutkan panitia pilkades terpilih sebanyak tujuh orang terdiri dari empat orang laki laki, dan tiga perempuan.

"Panitia terpilih tersebut telah mendapat persetujuan dalam Musdes, dan selanjutnya akan ditetapkan melalui surat Keputusan Kepala Desa," kata H. Taher. 

Para anggota panitia pilkades, lanjut H. Taher, langsung menentukan Ketua, Sekretaris dan Bendahara untuk mensukseskan Pilkades Wirittasi tahun ini. 

Hadir diacara tersebut, Pj. Kades Wiritasi Suhaimi, TPP Kemendes, Babinsa Adib, Polmas Ardiansyah, para Ketua RT, para Bakal Calon Kades, dan undangan lainnya. 

Menurut informasi, nama bakal calon kades itu diantaranya Mahyul, Razak, H. Muin, Idris, Evan dan Salman.[ade]

Lebih baru Lebih lama