MusrenbangDes Purwodadi, Ini Usulan Prioritas Rencana Pembangunan Tahun 2024

PULANG PISAU - Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MusrenbangDes) di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), terus  berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Tepat hari ini, Rabu 25 Januari 2023 giliran Desa Purwodadi, Kecamatan Maliku, melaksanakan jadwal tersebut untuk membahas dan menyampaikan rencana pembangunan skala prioritas dengan harapan dapat direalisasikan di tahun anggaran 2024 mendatang oleh pemerintah daerah setempat.

Kepala Desa (Kades) Purwodadi Lusiam Marhani mengatakan, usulan pembangunan skala prioritas pada Musrenbangdes ini masih didominasi bidang infrastruktur, ekonomi dan sosial pemerintahan.

"Secara umum tiga usulan dimaksud  disampaikan pada MusrenbangDes, dan usulan itu tentu melalui kesepakatan bersama oleh seluruh peserta MusrenbangDes yang hadir," kata Lusiam kepada kepada awak media ini, Rabu (25/1/2023).

Ia menyebutkan, sebagian usulan pada bidang infrastruktur terkait lanjutan peningkatan pembangunan jalan lingkungan, agar bisa diaspal.

"Termasuk lanjutan jalan infeksi tani, jalan usaha tani, irigasi pertanian dan sejumlah usulan lainnya yang ada di draf notulen," ujar Lusiam.

"Untuk bidang ekonomi dan sosial pemerintahan juga sudah ada di draf notulen. Saya mewakili seluruh masyarakat Desa Purwodadi tentu berharap usulan kami ini nantinya dapat di realisasikan Pemkab melalui dinas terkait," ucapnya sembari berharap.[manan]

loading...