Kaum Milenial Diharapkan Punya Tekad Membangun Ketahanan Pangan Kalteng

Kaum Milenial Diharapkan Punya Tekad Membangun Ketahanan Pangan Kalteng

GUBERNUR Kalteng, H Sugianto Sabran saat menyaksikan penandatanganan PKS.| foto : istimewa

BOGOR - Menindaklanjuti Kesepakatan Bersama (MoU) antara Pemerintah Provinsi Kalimatan Tengah (Pemprov Kalteng) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) University Nomor: 05/KB/KSD-KSPK/KTG/2022 pada tanggal 20 Agustus 2022 lalu.

Pemprov Kalteng melalui Dinas Pemberdayaan dan Desa dengan IPB University melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk penguatan kelembagaan dan pengelolaan bisnis Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kalteng, Kamis (12/1/2023). 

Penandatanganan PKS yang dilaksanakan di Gedung Andi Hakim Nasoetion Kampus IPB Dramaga lantai 2 tersebut disaksikan langsung oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran.

Sehari sebelumnya, pada Rabu 11 Januari 2023, Pemprov Kalteng dan IPB University juga telah melakukan penandatanganan PKS di bidang kelautan dan perikanan, kehutanan, perkebunan, dan pertanian, di Ruang Gardenia Gedung B SB IPB.

"Provinsi Kalimantan Tengah perlu membangun kerja sama. Kami sudah melihat beberapa Universitas di Indonesia, salah satunya IPB ini. Kami ingin dan berharap kaum milenial di Kalimantan Tengah punya tekad untuk belajar tentang pertanian dan peternakan, untuk ketahanan pangan sendiri," ungkapnya.

Turut mendampingi Gubernur dalam kegiatan tersebut, diantaranya Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran,  Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B Aden, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kalteng Leonard S Ampung, serta Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng terkait.[adv]


Lebih baru Lebih lama