Gubernur Sugianto Harapkan Petani Milenial Kalteng Kuasai IPTEK

Gubernur Sugianto Harapkan Petani Milenial Kalteng Kuasai IPTEK

GUBERNUR Kalteng, H Sugianto Sabran.| foto : istimewa

BOGOR - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H.Sugianto Sabran didampingi Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Herson B Aden, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Leonard S Ampung, serta Kepala OPD lingkup Pemprov setempat menghadiri Peresmian Museum dan Galeri IPB Future, Kamis (12/1/2023). 

Bangunan yang berlokasi di Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) tersebut diresmikan oleh Rektor IPB, Arif Satria.

Arif menjelaskan, Museum dan Galeri IPB Future bukan hanya untuk mengenang masa lalu, tetapi juga untuk merancang masa depan, sehingga IPB Future nantinya akan dilengkapi dengan ruangan imajinasi.

"Ruangan imajinasi untuk bermimpi IPB ke depan akan seperti apa, dengan menuliskan mimpinya dalam tiga kalimat," paparnya.

Sementara itu, Sekretaris IPB, Aceng Hidayat mengungkapkan bahwa pihaknya akan menyiapkan digitalisasi, sehingga masing-masing fakultas nantinya memiliki museum digital, dengan kurator yang siap memeriksa dan menjaga kualitas dari museum.

Terkait dengan perkembangan teknologi ini, Gubernur Sugianto berharap para petani milenial di Bumi Tambun Bungai dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK). 

"Dengan adanya sinergisitas Perjanjian Kerja Sama, akan menjadi kekuatan Kalimantan Tengah ke depannya. Tinggal bagaimana komitmen dan implementasinya. Itu yang paling penting," tandasnya.

Diketahui, sebelum menghadiri peresmian Museum dan IPB Future, Gubernur Sugianto menghadiri penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemprov Kalteng melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dengan Sekolah Bisnis IPB University. Penandatangan PKS dilakukan untuk memperkuat kelembagaan dan pengelolaan bisnis Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Provinsi Kalteng.[adv]


Lebih baru Lebih lama