Kadis PUPR Tanah Bumbu Ingin Wujudkan Visi dan Misi Bupati Zairullah

Kadis PUPR Tanah Bumbu Ingin Wujudkan Visi dan Misi Bupati Zairullah

KADIS PUPR Tanah Bumbu Hernadi Wibisono.| foto : istimewa

BATULICIN - Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu, Hernadi Wibisono berkeinginan mewujudkan visi dan misi Bupati. Hal tersebut diungkapkannya belum lama ini, di ruang kerjanya.

"Saya ingin mewujudkan visi dan misi Abah Bupati Zairullah, sebelum beliau mengakhiri jabatannya sebagai orang nomor satu di Tanah Bumbu," kata Hernadi.

Salah satu keinginan Bupati, yakni melakukan penataan di daerah Simpang Empat, pantai Pagatan,  pembangunan jembatan Kusambi, Batulicin, serta menata kawasan untuk pejalan kaki.

Visi dan Misi Bupati menurut Hernadi, berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) termasuk masalah yang ditanganinya, yaitu mewujudkan infrastruktur yang berkualitas.

"Pokoknya hampir 90 persen Visi dan Misi, untuk infrastruktur ada di Dinas PUPR," jelasnya.

Hernadi mengaku merasa bersyukur atas kepercayaan pimpinan kepadanya - dalam hal ini Bupati Zairullah - yang mana merupakan amanah yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan baik.

Salah satu langkah yang dilakukan selama menjadi Kadis PUPR, Ia menegaskan harus turun ke lapangan jika ada perencanaan pembangunan di suatu daerah.

"Kalau ada perencaan kita harus ke lapangan, jadi tahu apa yang dikerjakan. Bagaimana dengan dana yang tersedia, mencukupi atau tidak," ungkap Hernadi.

Misalnya untuk melakukan pengaspalan jalan 7 kilometer.  Orang PUPR harus tahu berapa kilometer jalan yang harus ditangani dan disesuaikan dengan dana tersedia. 

"Nanti kalau rapat dengar pendapat dengan dewan misalnya, kita pasti gagap menjawab pertanyaan jika tidak tahu masalah di lapangan," imbuhnya.

Hernadi juga mengatakan, pihaknya juga berusaha memperbaiki jalan-jalan rusak sesuai dengan dana APBD yang sudah dianggarkan.

Hernadi mencontohkan, untuk memperbaiki jalan di sekitar Pantai Angsana, misalnya dana APBD Tanah Bumbu tidak mencukupi, namun bisa disiasati dengan minta bantuan dengan Pemprov Kalimantan Selatan dan berhasil.

"Saya genjot pihak Dinas Pariwisata ikut melakukan perbaikan, separo jalan diperbaiki daerah, separonya lagi dibantu provinsi," ungkapnya.

Karena menurut Hernadi, parawisata bukan hanya milik Tanah Bumbu, tapi juga Pemerintah Kalimantan Selatan.

Perlu diketahui, sebelum menjadi Kepala Dinas Perkimtan, Hernadi menjabat sebagai Kabid Bina Marga dan hanya lima bulan tiga hari di Dinas Perkimtan. Hernadi dipercaya jadi Kadis PUPR Tanah Bumbu menggantikan Subhansyah yang dipindah ke staf ahli.[ade]

Lebih baru Lebih lama