RSUD Pratama Sengayam Sebagian dari Infrastruktur CDOB Takam5

RSUD Pratama Sengayam Sebagian dari Infrastruktur CDOB Takam5

KOTABARU - Anggota DPRD Dapil 3, Rabbiansyah mengapresiasi Bupati, Ketua DPRD Kotabaru, serta jajaran terkait atas pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Sengayam, Kamis (19/1/2023)

Ketua tim percepatan pemekaran Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Takam5 ini mengatakan, pembangunan RSUD Sengayam ini dananya bersumber dari APBN serta infrastruktur penunjang yang ada, juga berasal dari Dana Kompensasi Tambang Batubara PT. STC.

Ia juga menyampaikan, keberadaan rumah sakit tersebut adalah sebagai rumah sakit rujukan yang pasilitas kesehatan (Paskes)-nya, seperti satu unit Puskesmas dan Klinik yang berada di Perusahaan, diantaranya wilayah Pamukan, Kelumpang, Sampanahan dan Sungai Durian.

Dengan keberadaan Rumah Sakit Pratama Sengayam tersebut, sebagai aset dari CDOB Tanah Kambatang Lima. Pasalnya, salah satu syarat untuk pembentukan DOB adalah memadainya pembangunan infrastruktur. dan kita sudah memiliki satu Rumah Sakit Pratama Sengayam dari Pemkab Kotabaru.

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semua, terlebih lagi dalam hal penerimaan tenaga medis dan staf lainya bagi dari warga sekitar," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama