Camat Sungai Loban Minta Tingkatkan Pelayanan Publik dengan Inovasi

Camat Sungai Loban Minta Tingkatkan Pelayanan Publik dengan Inovasi

CAMAT Agus Salim saat menjadi Pembina Upacara.| foto : istimewa

BATULICIN — Camat Sungai Loban Agus Salim S.Ag M.A.P meminta kepada jajarannya agar dapat meningkatkan pelayanan publik kemasyarakat dengan mengembangkan inovasi. 

Hal itu dikatakannya saat menjadi pembina upacara, di halaman Kantor Kecamatan Sungai Loban, Senin (16/1/2023).

Agus Salim menginginkan jajaran pemerintahan kecamatan untuk terus memunculkan ide atau inovasi pelayanan dalam memberdayakan masyarakat.

Seperti dengan mengoptimalkan perkebunan dan peternakan, mewadahi pelaku UMKM sehingga ada peningkatan dan pengembangan dalam produk maupun pemasaran, kemudian meningkatkan wisata dikecamatan baik wisata religi maupun budaya.

"Inovasi tersebut dapat direplikasikan secara luas serta semangat inovasi perlu dijaga, diwadahi, dan hasilnya perlu diukur untuk mengetahui kebermanfaatan inovasi bagi instansi dan masyarakat," jelas Agus. 

Menurutnya, inovasi pelayanan publik tidak dapat dipisahkan dari tugas pokok dan fungsi setiap instansi, karena inovasi merupakan alat akselerasi pencapaian target reformasi birokrasi yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sehingga perlu mengadopsi inovasi dari daerah-daerah yang sudah berhasil mengembangkan pelayanan publiknya. 

Ia menambahkan, selaras dengan program Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, yakni mewujudkan Bumi Bersujud menuju Serambi Madinah. 

"Saya berharap jajaran pemerintah kecamatan menyelenggarakan kegiatan seperti memantau pelaksanaan program satu desa satu masjid, jumat berkah dan berbagi, dan safari jum'at ke masjid-masjid di lingkup Sungai Loban," tutupnya.[ade]
Lebih baru Lebih lama