Camat Agus Salim Lantik 48 Panitia Pilkades se-Kecamatan Sungai Loban

Camat Agus Salim Lantik 48 Panitia Pilkades se-Kecamatan Sungai Loban

CAMAT sungai loban saat melantik Panitia Pilkades.| foto : istimewa

BATULICIN — Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar melalui Camat Sungai Loban, Agus Salim S.Ag M.Ap resmi melantik 48 Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) se-Kecamatan Sungai Loban, di Aula Kecamatan, Selasa (24/1/2023).

Pelantikan panitia pemilihan kepala desa gelombang pertama tahun 2023 diikuti sebanyak delapan desa meliputi Desa Sungai Loban, Marga Mulya, Sari Mulya, Sungai Dua Laut, Tri Mulya, Sebamban Lama, Sebamban Baru dan Desa Tri Martani.

Pada sambutannya, Camat Sungai Loban Agus Salim, S.Ag., M.Ap mengatakan bahwa Pilkades merupakan salah satu bentuk implementasi tegaknya asas demokrasi di NKRI, dimana setiap warga negara diberikan hak untuk memilih pemimpinnya, dan berhak dipilih menjadi pemimpin di Desanya masing-masing sepanjang telah memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Peraturan Perundang-Undangan.

 "Panitia Pilkades yang telah dilantik untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, mampu menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat, serta menjaga netralitasnya sebagai panitia Pilkades," harap Camat Sungai Loban.

Ditambahkannya, pemilihan Kepala Desa yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2023 mendatang, sangat perlu menjunjung tinggi nilai keamanan serta sikap yang saling menghargai baik di tingkat penyelenggara, panitia tingkat Kabupaten, tingkat Kecamatan sampai ke- tingkat Desa.

Setelah tahapan pelantikan, tentu ada tahapan-tahapan lainnya yang harus dipersiapkan dan dilakukan oleh seluruh panitia pemilihan kepala desa tetapi semuanya itu ada petunjuk dan tuntunan di dalam pelaksanaan tahapan-tahapan.

Sementara itu, Babinkamtibmas Sungai Loban diwakili Babinsa Desa Sebamban Lama Supriyadi, menyampaikan untuk panitia Pilkades dan Calon Kepala Desa agar mentaati aturan tata tertib yang sudah diatur dan telah ditetapkan, serta turut serta menjaga ketertiban dan keamanan dalam pemilihan.[ade]

Lebih baru Lebih lama