Tingkatkan Perekonomian Kalteng, Wagub Edy: Objek Wisata Harus Kita Kembangkan

Tingkatkan Perekonomian Kalteng, Wagub Edy: Objek Wisata Harus Kita Kembangkan

WAGUB Kalteng, H Edy Pratowo saat gowes bersama.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Menggelorakan Cinta Bangga dan Paham (CBP) Rupiah di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng).

Bank Indonesia (BI) menggelar gowes bersama seluruh stakeholders yang dirangkai dengan acara pisah sambut Kepala Perwakilan BI Kalteng, berlangsung di Kantor Perwakilan BI Kalteng, Kamis (26/1/2023). 

Wakil Gubernur (Wagub) H Edy Pratowo yang hadir pada kegiatan itu menyampaikan apresiasi kepada perwakilan BI Kalteng yang selama ini sudah menjalin komunikasi baik dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng.

"BI sebagai mitra Pemerintah ikut membantu dalam mempercepat pembangunan di Kalimantan Tengah," ungkapnya.

Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kalteng, tambahnya, Pemprov akan mencari inovasi baru terkait green economy, yang salah satunya destinasi wisata.

"Di tahun 2023 ini ada beberapa objek wisata yang perlu kita kembangkan sebagai salah satu tolak ukur untuk bisa mengangkat ekonomi masyarakat Kalimantan Tengah," tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, mantan Kepala Perwakilan BI Kalteng Yura Adalin Djalins mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalteng yang selama ini sudah bermitra dan mendukung kinerja perwakilan BI. 

"Saya berpesan kepada Kepala Perwakilan BI yang baru agar potensi yang ada di Kalimantan Tengah bisa dikembangkan, yakni pariwisata. Kita juga punya hutan yang bisa kita manfaatkan dengan baik tanpa merusaknya, salah satunya dengan cara carbon trading, ini sangat potensi untuk kita kembangkan sehingga ekonomi Kalimantan Tengah tetap bisa maju tanpa harus merusak lingkungan," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Kalteng Taufik Saleh menyatakan bahwa dirinya siap berkolaborasi untuk membangun Kalteng, dan akan berusaha mencari solusi untuk memantapkan kondisi ekonomi Kalteng, menjaga stabilitas, dan terus mendorong kinerja agar tetap terjaga dengan baik. 

"Mudah-mudahan semua pihak bisa mendukung, bisa bekerja sama dengan baik dan optimal demi memajukan Kalimantan Tengah," pungkasnya.

Sebagai informasi, BI mengampanyekan CBP Rupiah dengan tujuan untuk memberikan pemahaman komprehensif tentang makna dari Rupiah melalui konsep CBP Rupiah.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama