Resmi Ditutup, Sidang II Sinode GKE di Pulang Pisau Dirangkai Perayaan Natal

Resmi Ditutup, Sidang II Sinode GKE di Pulang Pisau Dirangkai Perayaan Natal

BUPATI Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang.| foto : istimewa

PULANG PISAU - Kegiatan Sidang II Majelis Sinode Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Tahun 2022 di Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), resmi ditutup dan dirangkai dengan perayaan Natal.


Penutupan agenda tahunan bagi umat kristiani itu, dilakukan oleh Ketua Umum Majelis Sinode GKE, Pdt Dr Simpon F Lion di Gedung Kristiani Center, Jalan Trans Kalimantan, Kota Pulang Pisau, Kamis (1/12/2022) sore.

"Momen ini merupakan suka cita yang luar biasa bagi kita umat kristiani, dimana bisa berkumpul bersama Bapak/ Ibu para Pendeta di berbagai daerah dan pelosok yang melayani jemaat GKE Se-Kalimantan," ucap Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang saat menyampaikan sambutannya pada acara penutupan kegiatan tersebut.

Pada momentum kali ini, Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau berharap semoga ke depan seluruh umat kristiani selalu menjadi pembawa kedamaian dan ketenangan dalam dunia dimana pun berada.

Dan, tak hanya itu, lanjutnya, para jemaat juga dapat selalu berkarya bersama dengan pemerintah. Artinya, mendukung setiap program yang dicanangkan oleh pemerintah sehingga tercipta sinergitas yang baik dan akan selalu merasakan damai sejahtera.

"Semoga program pelayanan GKE ke depan untuk seluruh pelayanan, baik pelayanan lansia, pelayanan bapak, pelayanan perempuan, serta pelayanan pemuda dan pelayanan anak terlaksana dengan baik sesuai program kerja yang telah di tetapkan," tuturnya.

Diakhir sambutannya, Taty mengucapkan Selamat merayakan Natal 25 Desember 2022 dan menyongsong tahun baru 1 Januari 2023. 

Dimana, tambahnya, pada momen perayaan natal kali ini memiliki makna penting yang mana selama dua tahun, merayakan natal sangat terbatas akibat Pandemi Covid.

"Tetapi untuk tahun ini kita sangat bersyukur bisa merayakannya dengan skala cukup besar penuh dengan kekudusan dan hikmat. Jadi, pada momen tahun ini mari kita sambut dengan semangat baru, dengan hati yang dipenuhi sukacita dan kasih," tutupnya.

Sementara perlu diketahui, kegiatan Majelis Sinode II GKE di Kabupaten Pulang Pisau ini dimulai pada 29 November 2022 dan berakhir pada 1 Desember 2022.[manan]

Lebih baru Lebih lama