Menuju Akreditasi BLUD RSUD, Balangan Bersiap Diri

Menuju Akreditasi BLUD RSUD, Balangan Bersiap Diri

BIMBINGAN akreditasi BLUD RSUD Balangan oleh Asesor LARS  DHP.| foto : agus

PARINGIN - Sejumlah persiapan telah dilakukan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Balangan untuk menuju Akreditasi salah satunya dengan Bimbingan akreditasi. Di Aula RSUD Balangan Kecamatan Paringin, Selasa (6/12/2022).

Dalam Bimbingan akreditasi BLUD RSUD Balangan  oleh Asesor LARS  DHP, di isi tiga narasumber yakini, Dr. dr. Hj, Endah Labati Silapurna, drg. Marthin dan Khomsiyah.

Direktur RSUD Balangan Drg. Sudirman mengatakan, tujuan dari Bimbingan akreditasi tersebut untuk menuju bersiap capaian akreditasi.

"Akreditasi adalah pengakuan dari badan lembaga yang diberikan kewenangan oleh Kementerian Kesehatan untuk menilai bahwa  kelayakan dalam melayani dengan prima masyarakat dengan mengacu kepada kebutuhan masyarakat itu sendiri," ujarnya.

Melalui bimbingan akreditasi tersebut menurutnya, merupakan kesempatan dan momen yang terbaik  untuk bisa menggali ilmu dan memperdalam pengetahuan dari tiga narasumber.

Ia berharap BLUD  RSUD Balangan bisa mencapai paripurna akreditasi, dengan bimbingan, upaya dan kesiapan yang matang.

"Mudah-mudahan dengan kesempatan ini kita semua tidak menyia-nyiakan waktu dan inilah yang disebut momen emas untuk mencapai keemasan," harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Surveyor Akreditasi LADHP, Dr. dr. Hj, Endah Labati Silapurna menyebut, pihaknya sebagai lembaga akreditasi yang dipilih akan berusaha sebaik mungkin.

"kami akan berusaha untuk berbuat sebaik mungkin selama dua hari ini  dan dalam memberikan bimbingan untuk mencapai akreditasi," pungkasnya.[agus/adv]

Lebih baru Lebih lama