Bupati Sukamta Terima Penghargaan Siddhakarya Dari Disnakertrans Provinsi Kalsel

Bupati Sukamta Terima Penghargaan Siddhakarya Dari Disnakertrans Provinsi Kalsel

PELAIHARI - Bupati Tanah Laut, HM Sukamta menerima Penghargaan Siddhakarya dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penghargaan ini diserahkan oleh Plt Asisten Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, H Subhan Nor Yaumil pada meeting room di Jelita Hotel Banjarmasin, Selasa (13/12/2022).

Penghargaan atas dukungan dan pembinaan kepala daerah kepada perusahaan yang telah mendapatkan Penghargaan Produktivitas Siddhakarya Provinsi Kalsel Tahun 2022.

Sukamta menyampaikan, Pemkab Tala akan terus melakukan pembinaan terhadap perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Bumi Tuntung Pandang. 

Baik perusahaan besar, ataupun para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) seluruhnya didorong agar lebih berkembang lagi. 

Ia mengatakan, terdapat satu perusahaan dan satu IKM yang menerima penghargaan yaitu PT. Sinar Nusantara Industries dengan kategori unggul serta CV. LFC Multimedia Grafindo dengan kategori berkembang.

“Pemerintah daerah akan terus mendukung perusahaan dan IKM di Tala untuk lebih maju dan berkembang, semoga di tahun-tahun yang akan datang akan lebih banyak IKM yang menerima penghargaan,” katanya.

Ia menuturkan, kepada para pelaku IKM yang ada di Bumi Tuntung Pandang agar dapat memasuki e-katalog lokal dan toko daring yaitu Aplikasi Sistem Order Semua Instansi Lingkup Tanah Laut (SosiaLita).

Salah satu cara agar UKM dapat maju dan berkembang dengan menyerap anggaran yang dibelanjakan oleh SKPD. 

“Semoga lebih banyak lagi IKM yang menerima penghargaan Siddhakarya sebagai tolak ukur keberhasilan pemerintah daerah membuka lapangan kerja bagi masyarakat,” tutupnya.

Pada kegiatan itu, Disnakertrans Kalsel juga menyerahkan penghargaan Siddhakarya kepada perusahaan yang berkualitas dalam meningkatkan produktivitas di tempat kerja.

Minimal 3 tahun dan penghargaan Siddhakarya sebagai pembina perusahaan kepada Wali Kota Banjarmasin.[advertorial]


Lebih baru Lebih lama