Bupati Sukamta Resmi Tutup Tala Expo dan Pasar Rakyat

Bupati Sukamta Resmi Tutup Tala Expo dan Pasar Rakyat

PELAIHARI - Bupati Tanah Laut, HM Sukamta menutup secara resmi event Tala Expo 2022 di halaman Stadion Pertasi Kencana, Selasa malam (6/12/2022).

Sukamta mengatakan, transaksi selama pelaksanaan Tanah Laut (Tala) Expo 2022 dan Pasar Rakyat dalam rangka memperingati HUT ke-57 Kabupaten Tala mencapai angka Rp8 miliar.

Ia menyebut nilai ini belum pernah terjadi pada gelaran Tala Expo pada tahun-tahun sebelumnya. 

“Dilaksanakannya Tala Expo ini untuk meningkatkan transaksi di masyarakat, dengan tingginya transaksi secara ekonomi meningkatkan pendapatan bagi UKM dan IKM," katanya.

Menurutnya, dengan transaksi tergolong cukup besar dan dibanding biaya yang dikeluarkan pada tahun ini sudah tepat sasaran, sehingga apa yang diinginkan dan apa yang dikerjakan sudah sebanding dengan transaksi yang berlipat ganda.

"Kegiatan seperti ini sesungguhnya untuk menghidupkan perekonomian masyarakat sehingga perlu dan harus terus dilakukan," imbuhnya.

Ia menambahkan, tentunya menjadi sebuah capaian yang luar biasa, kegiatan ini harus selalu dilaksanakan dengan modifikasi dan kreasi sehingga tetap menarik minat masyarakat untuk berkunjung.

Dalam kesempatan ini juga Bupati  mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag). Juga kepada seluruh panitia dan peserta yang terlibat pada gelaran Tala Expo 2022.

Karena menurut orang nomor satu di Tala, Tala Expo 2022  sangat-sangat berhasil dan sukses dan harus terus ditingkatkan pada tahun yang akan datang.

Peringatan HUT ke-57 Kabupaten Tala tidak hanya dilaksanakan di Pelaihari, namun juga dilaksanakan di setiap Kecamatan dengan menggunakan dana hibah dari Kabupaten.

“Ini bukan hanya hari jadi Kabupaten Tala, melainkan hari jadi seluruh masyarakat Tala. Saya yakin dengan dilaksanakannya expo ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kita semua,” pungkasnya.[advertorial]


Lebih baru Lebih lama