Silaturahmi, Plt Kadis Kominfo Kunjungi Kantor PWI Kotabaru

Silaturahmi, Plt Kadis Kominfo Kunjungi Kantor PWI Kotabaru

KOTABARU - Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kotabaru, Gusti Abdul Wakhid S.STP, MM mengunjungi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotabaru di Jalan Sisingamangaraja, Senin (28/11/2022).

Kunjungan Plt Kadiskominfo disambut hangat Ketua PWI Kotabaru, Achmad Nurahsin Q, didampingi Sekretaris PWI Kotabaru, Bendahara beserta anggota PWI Kotabaru.

"Kami berharap kepada PWI Kotabaru bisa menjadi contoh organisasi wartawan lainnya, yakni dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat, khususnya dalam hal penyampaian informasi kepada publik," harapnya.

Untuk itu, pihaknya juga berharap kepada rekan-rekan media, khususnya yang tergabung di PWI Kotabaru agar dapat semakin maju dan konsisten bermitra dengan Pemkab Kotabaru.

"Semoga dalam penyampaian informasi-informasi yang bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Sementara, Ketua PWI Kotabaru Achmad Nurahsin menyambut baik atas kunjungan Plt Kepala Dinas Kominfo. Ia berharap kerja sama dan silaturahmi ini semakin meningkat lagi.

"Yang mana PWI ini merupakan sebagai tempat berkumpulnya para wartawan yang ada di Kabupaten Kotabaru," kata Achmad.

Ia juga mengharapkan kerja sama yang terjalin selama ini terus berlanjut, dan pihaknya selalu siap dalam mendukung Pemerintah dalam hal penyampaian informasi, salah satunya mengenai pembangunan dan visi misi Bupati Kotabaru.

Ia mengatakan, Pers adalah sebagai mitra Pemerintah untuk menjalankan fungsi kontrol dengan tetap mengedepankan etika.

Ini sebagai pilar keempat demokrasi Indonesia, Pemerintah perlu bermitra dengan insan pers agar dapat berperan untuk mengawal pembangunan, kemitraan pers dan pemerintah.

"Tetap menjalankan fungsi kontrol dengan mengikuti etika yang paling pokok adalah kode etik sebagai jurnalistik dalam konfirmasi pemberitaan," pungkasnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama