Rakercab III PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau Lancar dan Sukses

KETUA DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang saat menyampaikan sambutan tahun 2022.| foto : manan

PULANG PISAU -  Rapat Kerja Cabang atau Rakercab III PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), berjalan lancar dan sukses.

Pelaksanaannya berlangsung di GPU Handep Hapakat, Kota Pulang Pisau, Minggu (20/11/2022).

Kegiatan yang digelar oleh partai berlambang banteng hitam bermoncong putih dengan latar merah di dalam lingkaran bergaris hitam dan putih itu, dihadiri langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng, Arton S Dohong, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalteng, Dr Ir. Willy M. Yoseph, MH, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto beserta jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalteng, Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau, Sekda Pulang Pisau, Toni Harisinta, Ketua KPU Kabupaten Pulang Pisau (perwakilan komisioner) dan Ketua Bawaslu daerah setempat, Ubeng Itun serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua DPC PDI Perjuangan Pudjirustaty Narang, memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalteng atas diperkenankannya DPC Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau, guna  melaksanakan Rakercab III.

Dikatakan Taty sapaan akrab Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau, bahwa kegiatan ini merupakan instruksi dan perintah partai sebagaimana surat dari DPD PDI Perjuangan Nomor 998/IN/DPD-PDIP.62/IX/2022 tanggal 23 September 2022 perihal Pelaksanaan Rapat Kerja cabang  (RAKERCAB) tahun 2022 di masing masing DPC Se- Kalimantan Tengah.

"Jadi, saat ini momen yang tepat dan sangat penting dalam menentukan sikap politik dan strategi PDI Perjuangan, khususnya dalam menghadapi dan memenangkan Pemilu tahun 2024 nanti," ucap Taty.

Diungkapkannya, perkembangan dinamika politik serta konsolidasi internal mulai tingkatan PAC, Ranting hingga Anak Ranting Partai PDI Perjuangan di Kabupaten Pulang Pisau sampai saat ini tetap solid dan akan selalu solid.

"Untuk pembenahan struktur Partai baik ditingkat PAC, Ranting dan Anak Ranting tadi sudah berjalan dan pada saatnya nanti dapat kami laporkan dokumen fisik untuk Surat Keputusan (SK) pengesahan struktur ranting dan anak ranting," tukasnya.

Dia menyebutkan, proses penjaringan dan penyaringan Bakal Calon Legislatif PDI Perjuangan di Kabupaten Pulang Pisau baik untuk Bacalon tingkat DPR-RI, DPRD Provinsi, dan terkhusus untuk DPRD Kabupaten Pulang Pisau, sudah berjalan.

Pada tingkat Bacaleg DPRD Kabupaten Pulang Pisau pada masing masing dapil yang terdiri dari 3 (tiga) dapil. Pertama dapil 1 terdapat 18 Bacaleg, dapil 2 terdata 14 Bacaleg dan Dapil 3 terdata 10 caleg yang sudah terinput sebagai bakal calon.

Kemudian, lanjutnya, sebagai laporan yang sudah melaksanakan dan mengikuti tes online psikotes sebanyak 33 Bacaleg dari total 42 orang Bacaleg yang sudah terdaftar.

"Dalam waktu dekat yang belum mengikuti psikotes akan didaftarkan, sehingga semua terakomodir sampai menunggu mekanisme dan tahapan berikutnya," ujarnya.

Dia mengaskan, pada proses konsolidasi dan koordinasi tiap tingkatan sudah berjalan dan lebih ditekankan pada masing masing dapil untuk lebih mengoptimalkan dan menyerap aspirasi dari konstituen serta pendekatan pada pengurus partai dan tokoh masyarakat maupun tokoh agama.

Terlebih lagi, tambahnya, dengan kehadiran Anggota DPR-RI PDI Perjuangan beserta pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalteng, maka menambah semangat kerja seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau.

"Terselenggaranya kegiatan ini juga sebagaimana tertuang dalam peraturan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan nomor 08 tahun 2019 tentang Rapat Koordinasi dan Rapat Tiga Pilar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bagian ketiga Pasal 8 Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) dan rekomendasi Eksternal Rapat Kerja Daerah III DPD PDI Perjuangan se-Provinsi Kalimantan Tengah, untuk wajib melaksanakan Rapat Kerja Cabang," pungkasnya.

Sementara saat diwawancari wartawan, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng, Arton S Dohong berpesan kepada seluruh pengurus dan para kades PDI Perjuangan se-Kalteng, khususnya kepada PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau untuk selalu membaur serta memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat disaat kondisi seperti ini. 

"Apalagi saat ini sejumlah daerah kita dilanda musibah banjir. Nah, disitu kita harus memiliki sikap peduli agar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat kepedulian para pengurus maupun kader PDI Perjuangan," pesannya secara umum. 

Menurut Arton, sikap peduli terhadap sesama merupakan salah satu dari bagian konsolidasi partai. Dimana, hal tersebut dapat merapatkan barisan baik yang ada di struktur utama partai maupun anggota partai. 

"Nah secara umum, itu diantara bagian terpenting untuk mencapai kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang sesuai tema kita "Solid Bergerak Menangkan Pemilu 2024", dan atas terlaksananya Rakercab PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau ini kami apresiasi kepada pengurus dan anggota PDI Pulpis," ucap Arton.[manan]


loading...