Peduli Korban Banjir, HIPMI Barsel Bagikan Makanan

PALANGKA RAYA - BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) membagikan makanan nasi bungkus untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana alam banjir di beberapa wilayah di Kota Palangka Raya, Sabtu (19/11/2022). Makanan  yang disalurkan melalui BPC HIPMI Kota Palangka Raya.

Ketua Umum BPC HIPMI Barsel,  Jhon Kenedy menyampaikan bahwa pembagian makanan berupa nasi bungkus itu dilakukan di sejumlah titik yang terdampak banjir di wilayah Kota Palangka Raya dan sekitarnya.

Menurut Jon, bantuan nasi bungkus itu sebagai bentuk perhatian dan kepedulian dari pengurus dan anggota HIPMI Barsel terhadap warga yang menjadi korban banjir.

"Kami siapkan makanan untuk korban banjir sesuai kemampuan kami dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak banjir yang mengakibatkan mereka tidak dapat beraktifitas seperti biasanya," tuturnya.  

Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban mereka dan dapat memberikan semangat agar tetap optimis meskipun sedang dilanda musibah.
 
Seperti di ketahui, hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Palangka Raya telah menyebabkan banjir melanda sejumlah kecamatan, termasuk daerah perkotaan di Kota Palangka Raya yang wilayahnya berada di sekitar bantaran Sungai Kahayan.

Peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa hanya menggenangi rumah dan penghuninya terpaksa mengungsi untuk menghindari bahaya dampak banjir tahunan yang biasa terjadi.[kenedy]

loading...