Peserta Latsar CPNS Diberikan Uraian tentang Visi Misi Gubernur - Wagub Kalteng

Peserta Latsar CPNS Diberikan Uraian tentang Visi Misi Gubernur - Wagub Kalteng

PESERTA Latsar CPNS Gelombang IV Provinsi Kalteng Tahun 2022.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - 189 Calon Pegawai Negeri (CPNS) mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Gelombang IV Provinsi Kalimantan Tengah (Provinsi Kalteng) Tahun 2022 yang berasal dari Kabupaten Barito Selatan, Murung Raya dan Lamandau  peserta.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, H Nuryakin yang diwakili Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Yuas Elko memberikan materi bagi peserta Latsar itu tentang visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, berlangsung di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi setempat, Senin (7/11/2022).

"Kita harus memahami isi visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah. Adapun visi menggambarkan arah pembangunan atau kondisi masa depan daerah yang ingin dicapai atau desired future dalam masa jabatan selama lima tahun sesuai misi. Salah satu misi Gubernur ialah mempercepat pembangunan ekonomi yang produktif, kreatif dan berwawasan lingkungan," bebernya.

Selain visi misi, Yuas juga menyampaikan isu strategis Kalteng, diantaranya pembangunan ekonomi yang berkelanjutan, kesejahteraan masyarakat, penanganan dampak pandemi covid-19; penurunan angka stunting, wasting dan penyakit menular dan sebagainya.

Sebagai informasi, Latsar ini adalah salah satu persyaratan yang harus ditempuh oleh seorang CPNS dalam masa percobaan sebelum diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk membentuk kompetensi berupa pengetahuan, keterampilan, dan perilaku CPNS yang nantinya akan digunakan dalam pekerjaan sehari-hari.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama