Wagub Kalteng Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi di Daerah bersama Mendagri

Wagub Kalteng Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi di Daerah bersama Mendagri

RAKOR pengendalian inflasi di daerah bersama Mendagri RI secara virtual.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Secara virtual dari Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (7/11/2022). Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng, H Edy Pratowo menghadiri rapat koordinasi (rakor) pengendalian inflasi di daerah yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) Tito Karnavian.

Turut hadir Plt Kepala Perwakilan BI, Magfur, Kepala BPKP, Bambang Ari Setiono, Ketua Umum Kadin, Rahmat Nasution Hamka, Kepala Perangkat Daerah terkait, perwakilan unsur Forkopimda, dan perwakilan PT Pertamina.

Hadir secara virtual, Wakil Mendagri, John Wempi, perwakilan Bapanas, Nyoto Sywignyo, perwakilan BPS RI, Windhiarso Ponco Adi, perwakilan Kejaksaan Agung, Jambatun Feri Wibisono, mewakili Panglima Aster, Mayjen TNI Purwo Sudaryanto, mewakili Kapolri Wadirtipideksus Bareskrim Polri Kombes Helfi Assegaf, mewakili Menteri Pertanian Andi Nur Alamsyah, mewakili Menteri perdagangan Isy Karim, serta Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia.

"Inflasi yang terjadi saat ini adalah permasalahan global yang juga berdampak kepada Indonesia. Banyak negara-negara Eropa yang inflasinya terus naik, namun kabar baiknya di Indonesia inflasi kita turun secara nasional, dimana bulan September kemarin 5,95% (yoy) dan di bulan Oktober ini sebesar 5,71% (yoy)," ungakapnya.

"Perekonomian Indonesia juga membaik di bulan Oktober ini. Indonesia menduduki posisi ketujuh negara ekonomi terbesar di dunia," tandasnya.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama