Pemprov Kalteng Gelar Pelatihan Pelaporan Keuangan Berbasis Akrual

Pemprov Kalteng Gelar Pelatihan Pelaporan Keuangan Berbasis Akrual

PELATIHAN Pelaporan Keuangan Berbasis Akrual tahun 2022. \foto: istimewa


PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran melalui Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Suhaemi membuka Pelatihan Pelaporan Keuangan Berbasis Akrual tahun 2022, berlangsung di Aula BPSDM, Senin (28/11/2022).

"Pengelola keuangan harus terus meningkatkan kemampuan, ketrampilan, dan keahlian yang terkait dengan pengelolaan keuangan, baik dari segi regulasi atau peraturan, maupun aspek kecakapan dan sikap dalam melaksanakan tugas-tugas yang disandang oleh pengelola keuangan," katanya.

Ia berharap, diklat atau pelatihan tersebut mampu melahirkan aparatur pemerintah yang profesional dalam mengelola keuangan daerah, sehingga prinsip-prinsip pengelolaan keuangan yang partisipatif, transparan serta akuntabel dapat tercipta dan terwujud. 

Sementara itu, Kepala BPSDM Kalteng, Sri Widanarni menuturkan, kegiatan itu merupakan tindaklanjut hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Kalteng, dimana pelaporan keuangan masih belum maksimal dan ada beberapa hal yang perlu diperbaiki.[adv]

Lebih baru Lebih lama