Peduli Korban Gempa, Paman Birin Kirim Personel Tagana Kalsel ke Cianjur

Peduli Korban Gempa, Paman Birin Kirim Personel Tagana Kalsel ke Cianjur

BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengirim 7 personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk membantu penanganan bencana gempa di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Pelepasan 7 personel Tagana ini dilakukan pada apel pagi di halaman kantor Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, di Banjarmasin, Kamis (24/11/2022) pagi.

Plt Kadinsos Kalsel, Muhammadun melalui Kepala Bidang Linjamsos Dinsos Kalsel, H A Achmadi mengatakan, pengiriman personil Tagana ini merupakan bentuk kepedulian Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor untuk membantu gempa di Provinsi Jawa Barat.

“Sesuai arahan dari Bapak Gubernur Sahbirin Noor dalam rangka misi kemanusian, beliau memerintahkan Tagana segera ke lokasi gempa untuk memberikan bantuan di Kabupaten Cianjur,” katanya.

Disampaikanya, personil yang diberangkatkan mempunyai spesialisasi seperti evakuasi, pembangunan tenda pengungsian, logistik, dapur umum dan layanan dukungan psikososial.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, personil Tagana ini akan bertugas selama 10 hari. Kemudian dilanjutkan dengan personil lainya dengan membawa bantuan hasil dari donasi yang dibuka di kantor Dinas Sosial Provinsi Kalsel.

“Untuk tim kedua nanti ada 10 orang lagi yang akan diberangkatkan, bantuan dari hasil donasi akan dibawa oleh tim yang kedua,” sebutnya.

Ia juga berpesan kepada tim Tagana yang berangkat untuk menjaga kesehatan demi kelancaran dalam bertugas.[advertorial]

Lebih baru Lebih lama