Pastikan Berjalan Lancar, Gubernur Kalteng Tinjau Lokasi Food Estate

GUBERNUR Kalteng, H Sugianto Sabran meninjau langsung lokasi Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau.| foto : istimewa

PULANG PISAU - Memastikan Program Strategis Nasional (PSN) Food Estate berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran beserta Ketua TP PKK Kalteng, Ivo Sugianto Sabran dan pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) terkait meninjau langsung perkembangan food estate di Desa Belanti Siam dan Desa Gadabung Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (17/11/2022).

Perhatian Gubernur terhadap food estate ini sangatlah beralasan, karena ketahanan pangan sangat penting, apalagi belajar dari hantaman inflasi saat ini.

"Kita belajar banyak dari inflasi yang saat ini terjadi, dan memiliki dampak yang luar biasa bagi sosial ekonomi masyarakat. Kita harapkan ke depan jangan sampai terulang, maka Program Strategis Nasional Food Estate ini harus kita perjuangkan dengan kerja keras untuk ketahanan pangan di Kalimantan Tengah," ucapnya.

Menurutnya, jika food estate tersebut berhasil sesuai harapan, bukan hanya menjadi ketahanan pangan Kalteng, tetapi menjadi lumbung pangan nasional.

"Food Estate yang terintegrasi dengan pertanian secara makro, baik pangan, maupun peternakan hingga perikanan, hanya ada di Kalimantan Tengah, dan hari ini kembali saya melihat langsung perkembangannya. Saya optimis berhasil, dan akan memiliki dampak signifikan meningkatkan kesejahteraan para petani, serta kesejahteraan bagi masyarakat Kalimantan Tengah pada umumnya," ungkapnya.

Diketahui, kunjungan kerja orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut akan dilanjutkan ke lokasi food estate di Kabupaten Kapuas. Demi memastikan program ini berjalan lancar, Gubernur dan rombongan akan menginap di lokasi food estate, memanfaatkan waktu yang ada untuk berdiskusi di lapangan membahas hal-hal strategis hasil tinjau lapangan.[manan/adv]


loading...