King Kobra Masuk Rumah Warga, Untung Ada Tim Animal Rescue BPBD Pulang Pisau

King Kobra Masuk Rumah Warga, Untung Ada Tim Animal Rescue BPBD Pulang Pisau

TIM saat mengevakuasi King Kobra yang masuk ke dalam rumah warga.| foto : bpbdpulpis

PULANG PISAU - Ular King Kobra (Ophiophagus Hannah) masuk ke dalam rumah warga. Kali ini, hewan berbisa tingkat tinggi itu masuk ke dalam rumah milik Hamdia Djafar, warga Jalan Trans Kalimantan, tepatnya Desa Mantaren I, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (1/11/2022). 

Kepala Bidang (Kabid) Damkar BPBD Pulang Pisau, Marto kepada sejumlah awak media membenarkan bahwa pihaknya mendapat laporan dari pemilik rumah bahwa ada ular jenis masuk ke dalam rumah di komplek  adanya penemuan ular berbisa jenis King Kobra masuk ke dalam rumah. 

"Mendapat laporan dari pemilik rumah, Tim Animal Rescue BPBD Pulang Pisau langsung menuju ke lokasi untuk di evakuasi," ujarnya. 

Untuk mengevakuasi ular tersebut, lanjut Marto, tim menurunkan 7 orang personel Damkar dan TRC BPBD Pulang Pisau beserta perlengkapannya.

"Kami bersyukur, ular tersebut berhasil kita amankan. Kami juga terus mengingatkan agar warga tetap menjaga lingkungan sekitar dan bila melihat adanya hewan berbisa, khususnya jenis ular berbisa kiranya segera melaporkan ke Tim Damkar dan TRC BPBD Pulpis. Artinya jangan mengambil tindakan sendiri," ucapnya sembari berpesan.

"King Kobra nya tampak masuk melalui pintu depan rumah disaat pelapor sedang mengecat ruang tamu, ular tersebut bersembunyi di bawah sofa ruang tamu," tambah Marto

Perlu diketahui ebelumnnya juga, Tim Damkar dan TRC BPBD Pulang Pisau kerap menangani permasalahan ular masuk ke dalam rumah warga, baik itu jenis berbisa maupun yang tidak berbisa," bebernya.[manan]


Lebih baru Lebih lama