Bupati Sayed Tinjau Jembatan Penghubung dan Intek Air Baku

KOTABARU - Bupati Kotabaru, Sayed Jafar meninjau pembangunan jembatan penghubung di Desa Hilir Muara dan pembangunan intek air baku di Desa Sebelimbingan, Selasa (1/11/2022).

Didampingi SKPD, Ia ingin memastikan pengerjaan jembatan penghubung dapat diselesaikan tepat waktu, mengingat sekarang sudah masuk bulan November.

"Peninjauan pembangunan jembatan penghubung ini dipercepat untuk mengantisipasi apabila nantinya ada hambatan, seperti datangnya musim hujan sehingga masih ada tersisa waktu untuk pengerjaannya," kata Sayed.

Selain itu, jembatan penghubung ini agar segera dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat sekitar untuk mempersingkat jarak, serta masyarakat dapat beraktivitas seperti biasanya.

Setelah meninjau pembangunan rehab jembatan di Desa Hilir Muara, Bupati beserta rombongan menuju Desa Sebelimbingan untuk meninjau pembangunan intek air baku dan jaringan perpipaan transmisi yang dikerjakan oleh PT. Putra Kalimantan Bersatu.

Ia juga menginstruksikan agar pembangunan intak dan penampungan air baku ini agar segera cepat diselesaikan, karena nantinya sangat bermanfaat untuk menambah debit air yang kita miliki sekarang ini.

Di kesempatan itu, Sayed menginstruksikan agar dapat menambahkan lagi penampungan-penampungan air tambahan di sekitar, karena nantinya perkantoran yang baru juga akan menggunakan dari penampungan tersebut.

"Di beberapa wilayah yang biasanya terdampak banjir di daerah Desa Sebelimbingan dapat berkurang, dikarenakan adanya penampungan baru tersebut," pungkasnya.[zainuddin]


loading...