IDI Kapuas Gelar Aksi Donor Peringati Harkes dan Hari Dokter Indonesia 2022

BAKSOS donor darah IDI Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas dibantu tenaga medis Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD dr H Soemarno Sotroatmodjo Kapuas menggelar bakti sosial donor darah, Sabtu 11 November 2022.

Dalam aksi donor ini, pendonor adalah rekan-rekan dokter yang tergabung di IDI cabang Kapuas.

Ketua IDI Cabang Kapuas, dr. H. Ahmad Haspiani mengatakan kegiatan donor darah dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 sekaligus peringatan Hari Dokter Indonesia 2022.

"Kegiatan baksos donor darah tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian seluruh rekan-rekan dokter kepada sesama, terkhusus bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah akibat penyakit yang dideritanya," kata dr Haspiani, Senin (14/11/2022).

Dari hasil, aksi Donor Darah tersebut, setidaknya panitia dapat mengumpulkan sekitar 15 Kantong darah hasil dari lolos skirining dan langsung diserahkan kepada pihak PMI serta UTD RSUD.dr.H.Soemarno Sostroatmodjo Kapuas.

Ia berharap darah yang terkumpul dari kegiatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga darah yang terkumpul pada aksi bhakti sosial ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan dan jadi ladang ibadah bagi para pendonor," imbuhnya.

Tak lupa Ia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga pelaksanaan bhakti sosial donor darah terlaksana dengan sukses dan lancar.[zulkifli]


loading...