Anggota DPRD Apresiasi Bantuan Aspirasi Alsintan dari Kementan RI kepada Poktan di Kapuas

Anggota DPRD Apresiasi Bantuan Aspirasi Alsintan dari Kementan RI kepada Poktan di Kapuas

ANGGOTA DPRD Kapuas, H Parij Ismeth Rinjani.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Anggota DPRD Kapuas, H. Parij Ismeth Rinjani menyampaikan apresiasi dan terima kasih penyaluran alat dan mesin pertanian (Alsintan) bantuan Kementrian Pertanian RI yang merupakan aspirasi dari Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Kalimantan Tengah, Fraksi Partai Demokrat, Bambang Purwanto. 

Bahkan bantuan bidang pertanian itu diserahkan langsung oleh Bambang Purwanto wakil rakyat yang akrab disapa Pakde itu kepada puluhan kelompok tani di Kapuas.

“Kita memberikan apresiasi dan terima kasih kepada wakil kita di DPR RI dalam hal ini bapak Bambang Purwanto, atas bantuan alsintan bagi masyarakat kita, terutama para kelompok tani dan gapoktan di Kabupaten Kapuas," kata  Ismeth, Senin (14/11/2022).

Menurut Ismeth, politisi muda dari Partai Demokrat ini bantuan alsintan dan bantuan bidang pertanian lainnya itu tentu sangat tepat dan bermanfaat untuk mendukung pembangunan bidang pertanian. Dampaknya akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani.

Sebelumnya, Jumat, 11 Nopember 2022, Anggota DPR RI Dapil Kalteng Bambang Purwanto, secara simbolis menyerahkan bantuan alsintan kepada 38 kelompok tani di Kapuas.

Bantuan yang diserahkan diantaranya hand tractor, cultivator, combine harvester, Unit Penggelola Pupuk Organik (UPPO) selain itu bantuan berupa pembanguan Jalan Usaha Tani, Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier alias RJIT dan lainnya.

Bantuan alsintan dimaksudkan sebagai upaya untuk mempercepat proses transformasi teknologi bagi para kelompok tani agar lebih modern dan efektif, guna meningkatkan hasil pertanian dan kesejahteraan para petani di wilayah itu.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama