Wabup Kotabaru Hadiri Penutupan Porprov XI Kalsel

KOTABARU - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan yang berlangsung selama 9 hari, 5 hingga 13 November 2022 resmi ditutup di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Minggu (13/11/2022) malam.

Closing ceremony ditandai pemadaman api obor di kaldron, yang dilakukan dengan menekan tombol sirine oleh Kadispora bersama Bupati HSS, H Achmad Fikry, Wakil Ketua II Porprov XI yang juga Ketua KONI HSS, H Rahmat Hidayat, dan disaksikan Ketua KONI Kalsel, unsur Forkopimda Kalsel dan lainnya.

Gubernur Kalimantan Selatan melalui Kadisparpora Provinsi Kalimantan Selatan, H Hermansyah dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada tuan rumah HSS yang berhasil menjadi juara umum Porprov XI Kalsel ini.

Pada multi event ini, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) meraih gelar juara umum dengan perolehan medali 122 emas, 70 perak, dan 62 perunggu. 

Peringkat kedua, Banjarmasin dengan perolehan 111 emas, 99 perak, serta 136 perunggu. Kemudian disusul Tanah Laut di posisi ketiga dengan raihan 54 emas, 59 perak dan 80 perunggu.

"Suksesnya HSS merebut gelar juara umum Porprov XI Kalsel sangat menggembirakan. Tak hanya para atlet yang berjuang gigih, para pelatih, official dan semua fihak yang mendukung seperti Pemkab, DPRD, dan masyarakat HSS," tutur Ketua KONI HSS, Rahmat Hidayat.

Senada, Wakil Bupati Kotabaru, H Andi Rudi Latif SH juga mengucapkan selamat kepada Kabupaten HSS yang telah menjadi juara umum Porprov XI tahun 2022 ini.

"Saya beserta Disparpora dan seluruh kontingen Porprov Kotabaru mengucapkan selamat dan sukses kepada Kabupaten HSS yang telah berhasil menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov kesebelas," kata Wakil Bupati Kotabaru.

Pemkab Kotabaru juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perjuangannya dalam pelaksanaan Porprov XI sehingga masuk dalam 10 besar dari 13 Kabupaten/Kota.

"Semoga di ajang Porprov berikutnya Kabupaten Kotabaru dapat lebih baik lagi dan kepada seluruh atlet agar lebih giat dan rutin lagi latihan serta mempersiapkan dirinya. Kepada para pelatih saya berharap, mulai sekarang sudah menyiapkan atlet-atletnya sehingga setiap turnamen maupun kejuaraan para atlet benar-benar sudah siap," jelas Andi Rudi Latif.

Tidak hanya menghadiri penutupan Porprov XI di HSS, Wakil Bupati Kotabaru juga mendapatkan piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Bupati HSS, Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad.

Di Porprov ini, Kotabaru berada di peringkat 8 dengan perolehan 21 medali emas, 25 perak dan 55 perunggu.[zainuddin]

loading...