dr. H. Ahmad Haspiani Kembali Dipercaya Pimpin IDI Kapuas

dr. H. AHMAD Haspiani, Ketua IDI Cabang Kabupaten Kapuas terpilih periode 2022-2025.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - dr H. Ahmad Haspiani MM, Kes kembali dipercaya memimpin organisasi profesi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Kapuas untuk kedua kalinya. 

Pasca hasil Musyawarah cabang (musbab) IDI Kapuas, Ketua IDI Wilayah Provinsi Kalteng, dr. Tagor Sibarani MH M.kes secara resmi melantik kepengurusan IDI Kapuas periode 2022-2025.

Sebelummya, pada Muscab itu tahap satu dilakukan pemilihan di mana semua anggota memberikan hak suara dan menghasilkan 3 orang kandidat suara terbanyak, kemudian dilakukan musyawarah mupakat. 

Alhasil, disepakati aklamasi komposisi kepengurusan IDI Cabang Kapuas periode 2022- 2025, yakni Ketua dr H Ahmad Haspiani, Sekretaris dr Ryan Feizal dan posisi bendahara dr. Deliane.

Sementara itu, dr. H Ahmad Haspiani mengucapkan terima kasih kepada seluruh dokter yang kembali mengamanahkannya memimpin IDI Kapuas.

"Harapan kami tentunya agar dapat terus melaksanakan tugas wajib kami sebagai pelayan masyarakat di bidang kesehatan tetap sinergi menjunjung tinggi kode etik pelayanan," kata dr Haspiani, Senin (14/11/2022).

Lanjutnya, saat ini tercatat ada 81 dokter baik itu ASN maupun non ASN yang tergabung di IDI Kapuas. Sudah tentu kata dia IDI Kapuas terus bersinergi dengan program kesehatan yang dicanangkan pemerintah daerah lewat Dinas Kesehatan.

IDI Kapuas juga berkomitmen terus melayani dan berbagi manfaat kepada masyarakat.

Ia juga mengungkapkan merasa bersyukur seluruh anggota IDI dapat melalui masa pandemi, kendati berada di garda utama.

"Alhamdulillah selama pandemi Covid-19 sampai hari Ini anggota IDI Kapuas tidak ada yang meninggal karena Covid-19," ungkapnya.

Selain itu pihaknyapun  berharap penyebaran dokter bisa merata hingga ke wilayah kecamatan yang jauh, sebab saat ini masih ada beberapa Puskesmas yang belum memiliki dokter.

"Dan harapan kami stake holder dan Pemda kapuas ikut andil memberikan perhatian anggota IDI, khususnya yang ditugaskan pada daerah-daerah terpencil mudah-mudahan mendapat perhatian lebih," pungkasnya.[zulkifli]


loading...