Ribuan Masyarakat Balangan Meriahkan Rangkaian Kegiatan HKN Ke-58

Ribuan Masyarakat Balangan Meriahkan Rangkaian Kegiatan HKN Ke-58

BERBAGAI kegiatan dalam rangkaian kemeriahan HKN Ke-58 di Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Ribuan masyarakat Kabupaten Balangan meriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 dengan berbagai kegiatan, di terminal Paringin, Kecamatan Paringin, Minggu (13/11/2022).

Tidak hanya rangkaian kegiatan senam, jalan sehat, dan games,  juga di isi dengan pemeriksaan kesehatan gratis, serta pemberian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Balangan, H Akhmad Nasa’i  menyebut untuk rangkaian kegiatan HKN  di Balangan pihaknya banyak menyediakan hadiah.

"Rangkaian kegiatan ada jalan sehat, senam, games, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah serta pemberian sembako beberapa masyarakat," ujarnya.

Bahkan lanjutnya tema pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 ini yakni Bangkit Indonesia Sehat Negeriku.

"Peran Dinas Kesehatan kepada masyarakat saat ini telah mengakomodir seluruh kawan-kawan di puskesmas untuk bersifat promotif dan preventif kepada masyarakat," sebutnya.

Kemudian tambahnya, karena baru selesai dari pandemi Covid-19 mengarah ke endemi. Namun, dalam hal ini bukan berarti selesai tapi sudah lebih pulih atau Covid-19 sedang melandai. 

"Jadi, kita peringatkan kepada masyarakat supaya tetap membiasakan hidup bersih dan sehat, serta tetap waspada,” pungkasnya.

Diketahui selain dihadiri oleh ribuan masyarakat, kegiatan jalan sehat dalam rangka peringatan hari kesehatan nasional juga diikuti oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi, Ketua TP-PKK Balangan Hj Sri Huriyati Hadi, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, para Camat, Direktur RSUD, serta para undangan lainnya.[agus/adv]

Lebih baru Lebih lama