Hj Sunarti Sampaikan Ini pada Rapat Kerja PW Wanita Islam Kalteng

Hj Sunarti Sampaikan Ini pada Rapat Kerja PW Wanita Islam Kalteng

KEPALA Dinas TPHP Provinsi Kalteng, Hj Sunarti saat membacakan sambutan.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Pengurus Wilayah (PW) Wanita Islam Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rapat kerja wilayah, Jumat (11/11/2022), di Aula Asrama Haji Al Mabrur Palangka Raya.

Rapat dengan Tajuk "Menyamakan Langkah Bersinergi dan Optimalisasi Sumber Daya Manusia Menuju Organisasi yang Mandiri Guna Mendukung Terwujudnya Kalteng Makin BERKAH BerAkhlak Penuh dengan KeBERKAHan" tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi Kalteng, Hj Sunarti mewakili Gubernur H Sugianto Sabran.

Sunarti berharap, melalui rapat itu dapat menghasilkan program-program kegiatan positif yang melindungi masyarakat, terutama wanita dan anak-anak, serta membantu menyelamatkan akhlak dan menjadi sarana edukasi agama, hukum, dan pendidikan masyarakat Muslim Kalteng.

"Gerakan perempuan Indonesia saat ini menghadapi masalah dan tantangan yang kompleks, baik dalam aspek keagamaan, ekonomi, politik, maupun sosial budaya," ucapnya.

Untuk menghadapi tantangan kompleks tersebut, lanjutnya, maka gerakan Wanita Islam Kalteng dituntut untuk melakukan revitalisasi, baik dalam pemikiran maupun orientasi praktis dengan mengarah pada pencerahan, dan pemberdayaan menuju kemajuan yang ujungnya berkontribusi pada peradaban islami yang lebih baik.

"Keluarga besar Wanita Islam juga harus dapat berperan dan berkontribusi sebagai perekat persatuan dan kesatuan, menjalin kekeluargaan di masyarakat, menjadi tauladan bagi ormas-ormas perempuan lainnya, serta dapat berperan mengatasi masalah penyakit sosial, seperti perjudian dan penyebaran narkoba di Kalteng," imbuhnya.

"PW Wanita Islam Kalteng agar dapat fokus kaderisasi, dimana hal ini penting sebagai penerus perjuangan dakwah. Yang salah satunya melalui Majelis Taklim, sehingga dapat menciptakan generasi Kalteng yang berkualitas dan berakhlakul karimah di masa yang akan datang untuk mewujudkan pembangunan," tukasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama