Hj Anitha Nuryakin Apresiasi Wanita Islam Kalteng

Hj Anitha Nuryakin Apresiasi Wanita Islam Kalteng

TALKSHOW PW Wanita Islam Provinsi Kalteng tahun 2022.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Bertajuk "Sehat dan Bahagia Menyambut Hari Tua", Pengurus Wilayah (PW)  Wanita Islam Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Talkshow, Jumat (11/11/2022). 

Talkshow yang digelar di Aula Asrama Haji Al Mabrur Palangka Raya tersebut dibalut dengan me-launching pakaian khas Wanita Islam Kalteng.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada Wanita Islam Palangka Raya yang telah memilih benang bintik Kalimantan Tengah sebagai busana fashion. Semoga busana ini membawa Kalimantan Tengah dikenal di kancah Nasional," ucap Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalteng, Hj Anitha Nuryakin yang secara resmi me-launching pakaian khas Wanita Islam Kalteng itu.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Wanita Islam, Marfuah Musthofa mengatakan bahwa konsep bahagia dalam Islam itu sederhana, yaitu tersenyum ketika bertemu dengan saudara.

"Senyum adalah salah satu resep awet muda," tuturnya.

Wanita Islam, urainya, memiliki lima Panca Dharma, pertama Allah menciptakan manusia adalah untuk mengabdi kepada-Nya. Kedua, manusia diciptakan untuk menjaga keseimbangan, terutama kaum perempuan.

Ketiga, lanjutnya, perempuan punya tugas mendidik putra-putri penerus Bangsa. Keempat, perempuan harus memiliki ilmu, dan yang kelima perempuan harus aktualisasi diri, yaitu peran serta bagi masyarakat.

Pada kesempatan itu pula, Ketua PW Wanita Islam Kalteng, Windarti mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua Umum Pengurus Pusat Wanita Islam yang telah hadir dan mensupport jalannya kegiatan itu.

"Mudah-mudahan Wanita Islam di Kalimantan Tengah bisa mengibarkan bendera di seluruh penjuru Bumi Tambun Bungai ini," harapnya.

Terkait terpilihnya batik benang bintik Kalteng sebagai busana Wanita Islam Kalteng, Windarti menyebut bahwa pihaknya telah memilih motif batang garing yang dinilai lebih mencerminkan ciri khas Kalteng.

Turut hadir selaku narasumber Sekretaris Wanita Islam Kalteng, Qanita dan dokter kandungan RSUD Tamiang Layang, Hastin Pangastuti, Putri Pariwisata Aisyah Thisia Halijam Agustiar Sabran, perwakilan Wanita PWNU Kalteng serta perwakilan Wanita Islam Kabupaten/Kota di Kalteng.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama