Anggota DPR RI Bambang Purwanto Salurkan Bantuan Alsintan Untuk Puluhan Kelompok Tani di Kapuas

ANGGOTA DPR RI, Bambang Purwanto secara simbolis serahkan bantuan Alsintan Untuk Kelompok Tani di Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Setidaknya 38 kelompok tani di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) dan bantuan bidang pertanian lainnya 
dari Kementerian Pertanian RI, Jumat (11/11/2022).

Bantuan tersebut hasil aspirasi Anggota DPR RI Dapil Kalteng Bambang Purwanto, S.ST, MH. Secara simbolis bantuan diserahkan langsung Bambang Purwanto kepada kelompok tani, di halaman Dinas Pertanian Jalan Pemuda, Kuala Kapuas.

"Bantuan ini merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian RI hasil aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada saya,” kata Kader Partai Demokrat tersebut.

"Selaku wakil rakyat Kalteng, saya berusaha untuk membawa alat-alat dari pusat diserahkan kepada kelompok-kelompok tani agar pekerjaan mereka lebih efesian. Bisa menarik minat generasi muda petani, karna kalau tidak menggunakan alat generasi muda petani pasti tidak mau terjun ke lahan," kata Bambang Purwanto, usai bertemu langsung dengan masyarakat petani.

Bantuan yang diserahkan diantaranya hand tractor, cultivator, combine harvester, Unit Penggelola Pupuk Organik (UPPO) selain itu bantuan berupa pembanguan Jalan Usaha Tani, Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier alias RJIT dan lainnya.

Bantuan alsintan dimaksudkan sebagai upaya untuk mempercepat proses transformasi teknologi bagi para kelompok tani agar lebih modern dan efektif.

Politisi senayan yang familiar disapa Pakde ini berharap, dengan adanya bantuan alsintan ini, bisa meningkatkan produktivitas hasil pertanian khususnya di Kabupaten Kapuas, juga bisa bertransformasi lebih modern dan efektif dari hulu hingga ke hilir yakni pemasarannya.[zulkifli]


loading...