Disnakertrans Pulang Pisau Gelar Pelatihan, Ini Kata Bupati

Disnakertrans Pulang Pisau Gelar Pelatihan, Ini Kata Bupati

BUPATI Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang saat menghadiri pelatihan oleh Disnakertrans daerah setempat.| foto : manan

PULANG PISAU - Bertempat Aula Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (9/11/2022), menggelar Pelatihan Peningkatan Ketahanan Pangan bagi Masyarakat Sekitar Hutan Kejuruan Tata Boga dengan slogan ""SDM Bangkit, Kalteng BerAkhlak Penuh dengan KeBerkahan".

Mewakili Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran. Kegiatan dibuka Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko.

Pelatihan yang bersumber dari dana bagi hasil reboisasi (DBH DR) tahun anggaran atau TA 2022, untuk desa  di dua kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, yakni Kecamatan Kahayan Hilir dan Kecamatan Jabiren Raya.

Desa dimaksud adalah Desa Mantaren I dan Desa Gohong (Kecamatan Kahayan Hilir) dan Desa Pilang dan Desa Henda (Kecamatan Jabiren Raya), dengan masing-masing peserta sebanyak 20 dan total keseluruhan 80 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang secara pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang telah memberikan kepercayaan kepada kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat (Pulang Pisau) ini menjadi tempat satu-satunya di Kalimantan Tengah untuk melaksanakan  pelatihan ini.

Dimana leading sektor kegiatan berkolaborasi antara Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Disnakertrans Pulang Pisau.

"Tak banyak yang saya sampaikan, hanya saja saya berpesan kepada seluruh peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti pelatihannya, karena momentum pada pelatihan ini pertanda bagi masyarakat menuju masyarakat produktif dengan harapan dapat menghantarkan kepada peningkatan perekonomian daerah," tuturnya dengan tegas sembari berpesan.

Sementara turut hadir Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, Kadisnakertrans Kalteng, Farid Wajdi, Kabid Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja Kalteng, Abraham Aronggear, Kasi Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Kurnia Farida, Kasi Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja, Emi Susanti, Disnakertrans Pulang Pisau, Widi Harsono beserta sejumlah Kepala OPD, camat di lingkup Pemkab Pulang Pisau, serta para peserta pelatihan.[manan]

Lebih baru Lebih lama