Alami Kelahiran Prematur, UPZ Bank Kalsel Bantu Dana Persalinan Kaum Dhuafa Ini

Alami Kelahiran Prematur, UPZ Bank Kalsel Bantu Dana Persalinan Kaum Dhuafa Ini


BANJARMASIN - Kelahiran prematur adalah kelahiran yang terjadi sebelum minggu ke-37 atau lebih awal dari hari perkiraan lahir. 

Bayi yang lahir prematur berisiko mengalami gangguan kesehatan, karena kondisi organ tubuhnya belum sempurna sehingga membutuhkan perawatan intensif.

Maimunah terpaksa menjalani persalinan bayi secara prematur, dikarenakan yang bersangkutan mengalami kejang-kejang yang diakibatkan oleh tekanan darah tinggi.

Oleh tim dokter memutuskan untuk dilakukan persalinan secara prematur dengan cara operasi sesar. Ini dilakukan agar bayi yang dikandung oleh Maimunah selamat.

Namun biaya operasi sesar tersebut sangat mahal dan Maimunah merupakan salah satu warga yang termasuk kedalam masyarakat pra-sejahtera. 

Selain itu, Maimunah tidak memiliki jaminan kesehatan. Suami dari Maimunah yakni Husnul Bukhari berprofesi sebagai marbot masjid.

Didasari keprihatinan tersebut, UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan operasi melahirkan secara sesar kepada Maimunah.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Staf UPZ Bank Kalsel kepada anak dari Maimunah, Nor Aida. Penyerahan tersebut didampingi oleh suami dari Maimunah, Husnul Bukhari, Jumat (11/11/2022).

"Semoga bantuan tersebut dapat meringankan biaya operasi melahirkan secara sesar kepada Maimunah," ungkap Direktur UPZ Bank Kalsel, HM Fajri Muhtadi.

Bagi para Donatur dan sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, anda bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.

Rekening infaq dan sedekah bisa disalurkan melalui Rekening Bank Kalsel Syariah di nomor 6500844928 (zakat) dan 6500846214 (Infaq dan Sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel.[adv]

Lebih baru Lebih lama