Wagub Kalteng Harapkan Ini ke Tim Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran

Wagub Kalteng Harapkan Ini ke Tim Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran

RAPAT TEPRA triwulan III Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Tim Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Provinsi dan Kabupaten/Kota diharapkan terus meningkatkan peran strategisnya dalam mengawal penyerapan APBD maupun APBN di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Harapan itu disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo ketika membuka rapat TEPRA triwulan III Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng, yang dilangsungkan di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur setempat, Jumat (21/10/2022). 

Wagub mengatakan, bahwa rapat TEPRA rutin digelar per triwulan, saat ini sudah masuk akhir bulan Oktober, yang mana harus dipacu penyelesaian anggaran tahun 2022 yang masih ada dua bulan lagi waktu efektifnya. 

"Diharapkan kendala-kendala yang menghambat realisasi anggaran pada triwulan III dapat diidentifikasi, kemudian dicari dan dirumuskan solusinya bersama-sama, sehingga pada triwulan berikutnya realisasi pembangunan akan semakin optimal, sesuai dengan target yang telah ditetapkan dan mendatangkan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat," kata Wagub. 

Wagub juga mengingatkan pentingnya perencanaan dan penggunaan anggaran yang fokus pada kegiatan yang memberi manfaat nyata bagi masyarakat. 

"Mempercepat penyerapan realisasi anggaran mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. Pengadaan barang dan jasa Pemerintah harus tepat waktu dan tepat mutu. Sedikit saja ada keterlambatan, dapat mengurangi persentase pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya belanja infrastruktur yang sensitif terhadap waktu," tukasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama