Cetak Generasi Kalteng yang Unggul melalui Revitalisasi Posyandu

Cetak Generasi Kalteng yang Unggul melalui Revitalisasi Posyandu

RAPAT Rutin Tim Pojaknal Posyandu Provinsi Kalteng.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Revitalisasi Posyandu adalah upaya meningkatkan strata posyandu secara bertahap menuju posyandu keluarga, pusat pelayanan yang terintegrasi, penanganan stunting serta mendeteksi berbagai permasalahan lainnya, dan konsultasi mendapatkan edukasi tentang semua hal di masyarakat.

Hal disampaikan Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ivo Sugianto Sabran ketika menghadiri Rapat Tim 
Kelompok Kerja Operasional Pembinaan Pos Pelayanan Terpadu (Pokjanal Posyandu) Provinsi Kalteng yang berlangsung di Ruang Rapat Bappedalibang Provinsi setempat, Jumat (21/10/2022).

Dibeberkannya, TP PKK berperan aktif dalam penyelenggaraan posyandu, menggerakkan peran serta masyarakat dalam kegiatan posyandu, penyuluhan, baik di posyandu maupun diluar posyandu, melengkapi data sesuai dengan Sistem Informasi Posyandu (SIP) serta menggali sumber daya untuk kelangsungan penyelenggaraan posyandu.

"Generasi Kalteng yang unggul, bermula dari menginisiasi revitalisasi posyandu ke arah yang lebih baik," tandasnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Katma F Dirun menuturkan, pembangunan daerah adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen dalam mencapai tujuan Kalteng Makin Berkah (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis). 

"Pembangunan akan berhasil dengan efektif apabila di satu pihak ada fasilitas dan sistem pelayanan pemerintah serta partisipasi aktif dari seluruh masyarakat," tukasnya.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama