Persiapan Pemilu 2024, Polres Kotabaru Cek Kondisi Senjata dan Amunisi Dalmas

Persiapan Pemilu 2024, Polres Kotabaru Cek Kondisi Senjata dan Amunisi Dalmas

KOTABARU - Persiapan menghadapi Pemilu 2024 dilakukan Polres Kotabaru, Kalimantan Selatan. Ini ditandai dengan pengecekan kondisi senjata dan amunisi Dalmas, Kamis (13/10/2022).

Pengecekan dipimpin Kabagops Polres Kotabaru, Kompol Agus Rusdi Sukandar SH SIK MH, di lobi Gedung Utama Polres Kotabaru. Juga dihadiri Kasat Samapta AKP Moch. Sutrisno SH MH, Kanit Dalmas, Ipda Madya Hennry S, PS, Kanit Pam Obvit dan Ps Kaurmintu Sat Samapta Polres Kotabaru. 

Kapolres Kotabaru, AKBP H.M Gafur Aditya Siregar melalui Kabagops, Kompol Agus Rusdi Sukandar mengatakan, tujuan pengecekan senjata dan amunisi Dalmas ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan alat jika dibutuhkan dalam keadaan kontijensi. 

Agus juga menegaskan, peralatan yang siap dan memadai menjadi unsur terpenting dalam mendukung tugas kepolisian, terutama pengendalian massa jika terjadi kerusuhan dalam Pemilu 2024 mendatang.

Adapun pemeriksaan dan pengecekan yang dilakukan terhadap 3 pucuk senjata laras licin (Infinit), 17 pucuk senjata Flash Ball Verney Carron panjang, dan 10 pucuk Flash Ball pendek, serta 24 amunisi Grenade CS1 prod 1994.

Kemudian 17 kotak Tear Gas Shell kaliber 38 mm sebanyak 850 butir, 4 kotak Tear Gas Cartriges kaliber 38 mm sebanyak 129 butir dan 3 kotak Cs Powder Kaliber 44 mm  sebanyak 240 butir.

Dari hasil pemeriksaan dan pengecekan senjata dan amunisi Dalmas yang ada di Satuan Samapta Polres Kotabaru, semuanya dalam kondisi baik dan layak pakai.

"Hasil dari pemeriksaan dan pengecekan ini untuk memastikan bahwa peralatan pengendalian massa siap digunakan, dan bisa dipastikan kesiapan peralatan pengendalian massa yang kita miliki," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama