Darius: Perpustakaan Menjadi Ruang Terbuka dalam Meningkatkan Kualitas Hidup

Darius: Perpustakaan Menjadi Ruang Terbuka dalam Meningkatkan Kualitas Hidup

KEPALA Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Kabupaten Bartim saat menerima piagam penghargaan Lomba Desa Literasi tingkat Provinsi Kalteng.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Kabupaten Barito Timur (Bartim) baru-baru ini mengikuti rapat kerja teknis (rakernis) bidang perpustakaan sekolah satuan pendidikan menengah se- Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Dari rakernis itu diketahui bahwa pemerintah berkewajiban untuk menggalakan promosi gemar membaca melalui fasilitas perpustakaan dan memberikan kebijakan teknis dalam penyelenggaraan pembinaan dan pengawasan kearsipan di daerah," jelas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Kabupaten Bartim, Darius Adrian, Kamis (13/10/2022).

Dengan kebijakan yang dikeluarkan nanti, bebernya, diharapkan masyarakat menjadi semakin cerdas serta mengetahui arti penting perpustakaan dan kearsipan.

"Melalui rakernis itu juga sebagai ajang menyamakan persepsi perpustakaan agar menjadi ruang  terbuka bagi masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Ditambahkannya, rakernis yang digelar di Hotel Aquarius Palangka Raya pada Selasa (11/10/2022) kemarin tersebut dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan dari hasil berbagai lomba literasi yang sudah dilaksanakan dalam rangkaian Festival Literasi tahun 2022.

"Untuk Lomba Desa Literasi ini,  Perpustakaan Pangkan Harati  Desa Pangkan Kecamatan Paku Kabupaten Barito Timur meraih juara lll tingkat Provinsi Kalimantan Tengah," pungkasnya.[siti/adv]


Lebih baru Lebih lama