Peringati HUT ke-77 TNI, Lanal Kotabaru Gelar Water Trappen

Peringati HUT ke-77 TNI, Lanal Kotabaru Gelar Water Trappen

KOTABARU - Untuk memeriahkan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 tahun 2022 dengan tema "TNI Adalah Kita",  Pangkalan TNI-AL (Lanal) Kotabaru menggelar Water Trappen yang berlokasi di Jetty Ballas PT Arutmin NPLCT Kotabaru, Kalimantan Selatan, Rabu (5/10/2022).

Danlanal Kotabaru, Edy Setiawan mengatakan, Water Trappen ini dilaksanakan secara serentak di 77 lokasi pada satuan jajaran TNI-AL di seluruh Indonesia, untuk memecahkan rekor MURI dengan peserta terbanyak.

"Meskipun cuaca di wilayah Kabupaten Kotabaru saat keadaan hujan, namun para peserta yang terdiri dari TNI dan Pelajar tetap antusias dalam melaksanakan Water Trapen dengan waktu yang dilaksanakan dalam 30 menit," ucapnya.

Di mana para peserta melaksanakan teknik mengapung di laut tanpa alat dengan membentuk formasi 77 sesuai dengan HUT ke-77 TNI tahun 2022. Pelaksanaan Water Trappen ini dilaksanakan secara serentak di 77 lokasi pada satuan jajaran TNI-AL di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Prajurit TNI-AL untuk memecahkan rekor MURI dengan jumlah personel yang banyak dan bersamaan pada tempat yang berbeda.

Ia berharap pelaksanaan kegiatan ini dapat membangkitkan semangat dan menjaga korsa Prajurit TNI dalam tugas utamanya menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Turut dalam kegiatan Prajurit Lanal Kotabaru, Prajurit Kodim 1004/Ktb, Siswa SMK Islam Pelayaran Al Buchori, siswa SMAN I Kotabaru dan Siswa SMA N II Kotabaru.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama